Rampungkan Tes Medis, Daniel James Segera Jadi Milik Man United

Kompas.com - 07/06/2019, 10:48 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (kanan), berusaha menghindari kejaran gelandang Swansea City,  Daniel James (kiri) dalam laga perempat final Piala FA do Stadion Liberty, Swansea, pada 16 Maret 2019. Oli SCARFF / AFPGelandang Manchester City, Bernardo Silva (kanan), berusaha menghindari kejaran gelandang Swansea City, Daniel James (kiri) dalam laga perempat final Piala FA do Stadion Liberty, Swansea, pada 16 Maret 2019.
|

KOMPAS.com - Manchester United selangkah lagi mendapatkan tanda tangan winger muda timnas Wales, Daniel James.

Daniel James ditebus Man United dari klub Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, Swansea City, dengan mahar sebesar 18 juta poundsterling (sekitar Rp 324 miliar).

Baca juga: Capaian Sir Alex di Man United Tak Bisa Dilampuai oleh Siapa Pun

Dilansir dari Daily Mail, transfer pemain 21 tahun itu tinggal menunggu pengumuman resmi setelah merampungkan tes medis di Carrington pada Kamis (6/6/2019) waktu setempat.

Saat ini, Daniel James tergabung bersama timnas Wales di bawah arahan Ryan Giggs untuk menjalani laga melawan Kroasia dan Hungaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang bakal mulai bergulir akhir pekan ini.

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) berebut bola dengan pemain Swansea City, Daniel James, dalam pertandingan perempat final Piala FA di Stadion Liberty, Swansea, pada 16 Maret 2019.Oli SCARFF / AFP Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) berebut bola dengan pemain Swansea City, Daniel James, dalam pertandingan perempat final Piala FA di Stadion Liberty, Swansea, pada 16 Maret 2019.

Daniel James telah membukukan lima gol dan 10 assist dari 38 laga bersama Swansea City di seluruh kompetisi musim lalu.

Jika transfer ini terwujud, Daniel James akan menjadi rekrutan pertama The Red Devil, julukan Manchester United, di bursa transfer musim panas.

Baca juga: Solskjaer Ingin Buang 14 Pemain dari Man United

Kedatangan pemain yang berposisi alami sebagai sayap kiri ini bisa menandai awal revolusi di tubuh skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Sang manajer menyerukan perombakan skuad dalam skala besar seusai menjalani periode buruk pada musim 2018-2019 lalu.  

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X