MotoGP, Honda Yakin Lorenzo Masih Punya Motivasi untuk Kompetitif

Kompas.com - 06/06/2019, 22:03 WIB
Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez Foto: AutosportJorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez

KOMPAS.com - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa Jorge Lorenzo masih mempunyai motivasi untuk memperbaiki catatan penampilannya pada musim ini.

Jorge Lorenzo kembali menuai hasil minor saat mentas di Sirkuit Mugello pada akhir pekan lalu. Padahal, sirkuit tersebut termasuk trek kesukaannya.

Pada seri MotoGP Italia 2019 tersebut, Lorenzo masih tampak kesulitan saat melaju dengan motor RC213V miliknya. Mantan pebalap Yamaha ini finis di urutan ke-13.

Pada enam balapan yang telah dilalui musim ini, kinerja pebalap berjulukan X-Fuera itu masih jauh dari harapan. Digadang-gadang akan membuat Honda menjadi The Dream Team, Lorenzo justru melempem dan Honda hanya mengandalkan Marc Marquez.

Baca Juga: Demi Atasi Masalah Motornya, Lorenzo Rela Terbang ke Jepang

Lorenzo masih kesulitan menembus posisi 10 besar dari enam seri MotoGP 2019 yang telah bergulir. Tak pelak, dia mendapatkan sorotan tajam, tak terkecuali dari manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Meski demikian, Puig masih menaruh keyakinan bahwa Lorenzo mampu memperbaiki kinerjanya. Dia pun menegaskan bahwa sang pebalap masih mempunyai motivasi untuk tampil kompetitif.

"Jorge masih berjuang, dia masih perlu beradaptasi dengan motornya dan juga harus terus bekerja keras," ucap Puig dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

"Dia masih fokus dan punya motivasi. Itu yang terpenting," katanya melanjutkan.

Usai MotoGP Italia 2019, pebalap asal Spanyol itu dikabarkan bertolak ke Jepang sebelum beraksi pada MotoGP Catalunya 2019 pekan depan. Lorenzo ke markas Honda untuk melakukan serangkaian perbaikan guna menunjang performanya.

Baca Juga: MotoGP, Jorge Lorenzo Tidak Tertarik Ikut Jejak Valentino Rossi

"Kami memutuskan untuk memperbaiki masalah pada aspek ergonomi. Kami juga akan membawa Jorge untuk pergi ke Jepang," ucap Puig lagi.

Peraih tiga gelar MotoGP itu akan bekerja dengan para mekanik di markas Honda untuk menemukan solusi.

"Kami pikir itu akan menjadi ide yang baik di mana dia akan berbicara langsung dengan para mekanik kami di sana dan menganalisis masalah secara lebih mendalam," ujar Puig.

"Hal itu penting bagi kami guna mendapatkan posisi yang lebih baik untuk Jorge Lorenzo saat mengendarai motor RC213V miliknya." (Agung Kurniawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X