Mantan Striker Real Madrid Kritik Pembelian Luka Jovic

Kompas.com - 06/06/2019, 20:50 WIB
Penyerang Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. AFP/DANIEL ROLANDPenyerang Eintracht Frankfurt, Luka Jovic.

KOMPAS.com - Real Madrid sudah mengeluarkan banyak uang saat membeli striker Luka Jovic pada bursa transfer musim panas ini. Mereka ditengarai menggelontorkan 60 juta euro (sekitar Rp sekitar 960 miliar) untuk memboyongnya dari Eintracht Frankfurt.

Namun, Real Madrid disebut hanya membeli seorang pemain yang akan menjadi cadangan pada musim kompetisi 2019-2020. Mantan penyerang Real Madrid, Predrag Mijatovic, yang mengungkapkan hal tersebut.

"Real Madrid hanya merekrut seorang pemain cadangan," kata Mijatovic seperti dikutip Bolasport.com dari Marca.

Baca Juga: Dua Alasan yang Membuat Barcelona Tak Mau Rekrut Luka Jovic

"Saya tidak yakin Zinedine Zidane mengenal Luka Jovic dengan sangat baik. Zidane akan punya banyak pekerjaan rumah," tambah penyerang Real Madrid pada selang 1996-1999 itu.

Namun, sebagai penyerang asal Yugoslavia, Mijatovic tidak ragu akan kemampuan Jovic, yang berasal dari Serbia.

"Saya mengenal Jovic dengan sangat baik. Dia seorang pencetak gol," ujarnya.

"Dia masih muda dan Real Madrid harus memberinya waktu untuk beradaptasi, tetapi dia adalah pemain yang bisa sangat berguna. Real Madrid tidak bisa menuntutnya langsung mencetak 20 gol pada musim pertama."

Baca Juga: Resmi, Real Madrid Gaet Luka Jovic dari Frankfurt

Luka Jovic tampil cukup bagus bersama Eintracht Frankfurt pada musim lalu. Dia mencetak 27 gol dalam 48 penampilan di semua kompetisi.

Catatan itu lebih bagus daripada Karim Benzema, yang direkrut Real Madrid pada musim 2009-2010 dan kemudian menjadi striker andalan Los Blancos hingga sekarang.

Pada musim terakhirnya di Lyon sebelum bergabung ke Real Madrid, Benzema mencetak 23 gol dalam 47 penampilan di semua ajang. (Dwi Widijatmiko)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X