Joao Felix Akan Tentukan Masa Depan Usai Final UEFA Nations League

Kompas.com - 06/06/2019, 18:06 WIB
Joao Felix laris manis bak kacang goreng, Sabtu (20/4/2019) AFPJoao Felix laris manis bak kacang goreng, Sabtu (20/4/2019)

KOMPAS.com - Pemain muda Benfica, Joao Felix, menyatakan akan memberikan kepastian terkait masa depannya setelah final UEFA Nations League.

Joao Felix baru saja melakoni debutnya bersama timnas senior Portugal saat melawan Swiss pada babak semifinal Nations League, Rabu (5/6/2019).

Wonderkid yang menjadi buruan klub-klub besar itu tidak bermain penuh karena digantikan oleh Goncalo Guedes pada menit ke-71.

Baca Juga: Joao Felix Dinilai Punya Kemiripan dengan Griezmann

Adapun pertandingan berkesudahan dengan kemenangan 3-1 bagi Portugal. Dengan demikian, tim berjulukan Selecao das Quinas itu lolos ke final.

Usai pertandingan, pemain yang kini membela Benfica tersebut berbicara perihal nasibnya setelah bursa transfer musim panas ini.

"Saat ini saya sedang berkonsentrasi bersama timnas Portugal," kata Felix dikutip BolaSport.com dari Omnisport.

"Setelah Nations League, saya akan menentukan pilihan karier saya," tutur Felix singkat.

Baru berusia 19 tahun, Felix masuk skuad Portugal untuk melawan Swiss. Itu dilakukan setelah dia tampil mengesankan di Liga Portugal.

Baca Juga: Manchester City Punya Cara Lain untuk Datangkan Joao Felix

Bersama Benfica, pemain yang bisa berposisi sebagai winger dan penyerang lubang itu mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 laga yang dilakoni di semua ajang musim ini.

Meski kemampuannya belum teruji benar, Benfica telah membanderol titisan Cristiano Ronaldo itu dengan klausul pelepasan sebesar 106 juta pound (sekitar Rp 1,9 triliun).

Felix dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Real Madrid, Manchester City dan Manchester United termasuk nama-nama yang ditengarai bakal menggaetnya. Duo Manchester itu kabarnya siap mengaktifkan klausul rilis Felix. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X