UEFA Nations League, Sterling Siap Jadi Andalan Timnas Inggris

Kompas.com - 06/06/2019, 11:04 WIB
Jordan Henderson dan Raheem Sterling merayakan gol Jordan Henderson pada pertandingan Montenegro vs Inggris di Pidgorica dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 25 Maret 2019. AFP/ANDREJ ISAKOVICJordan Henderson dan Raheem Sterling merayakan gol Jordan Henderson pada pertandingan Montenegro vs Inggris di Pidgorica dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 25 Maret 2019.
|

KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, mengistirahatkan Harry Kane saat melawan Belanda pada semifinal UEFA Nations League pada Kamis (6/6/2019) atau Jumat dini hari WIB

Gareth Southgate memilih Raheem Sterling untuk memimpin timnas Inggris saat menghadapi Belanda. Keputusan tersebut diambil setelah sang pelatih meragukan kondisi Harry Kane pasca-mengalami cedera ligamen.

Selain itu, Kane tampil kurang meyakinkan setelah kembali dari cedera selama tujuh minggu saat tampil di final Liga Champions melawan Liverpool.

Namun tidak hanya Kane yang akan diistirahatkan dan duduk di bangku cadangan. Para pemain yang terlibat pada final Liga Champions diprediksi akan turut menemani Kane di bangku cadangan.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, penunjukkan Raheem Sterling sebagai kapten juga menandai penampilan ke-50 nya bersama timnas Inggris.

Baca juga: Prediksi UEFA Nations League, Belanda Vs Inggris

Kontroversi sempat terjadi lantaran penunjukkan kapten telah bocor lewat agensi pribadi milik Sterling pada Senin malam waktu setempat.

Winger Manchester City tersebut lantas meminta maaf terkait bocornya kabar terlalu dini tersebut lantaran Southgate telah mengumumkan kepada media tidak akan membahas mengenai ban kapten.

Keputusan Southgate untuk mengistirahatkan semua pemain bintang final Liga Champions menunjukkan kedalaman skuat yang dimiliki oleh Inggris.

Southgate diprediksi akan menurunkan tiga pemain depan langsung yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Sterling.

Untuk urusan lini belakang, diprediksi akan diisi oleh Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones dan Ben Chilwell.

Di lini tengah Declan Rice dan Ross Barkley akan tampil sebagai starter dengan Fabian Delph atau Jesse Lingard sebagai tambahan.

Pemenang antara Inggris dan Belanda sudah ditunggu Portugal pada partai puncak UEFA Nations League. Laga final akan digelar di Porto pada 9 Juni 2019. 



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X