Bayern Muenchen Kembalikan James Rodriguez ke Real Madrid

Kompas.com - 05/06/2019, 21:18 WIB
James Rodriguez mencetak hat-trick pada pertandingan Bayern Muenchen vs Mainz 05 di Allianz Arena dalam lanjutan Liga Jerman, 17 Maret 2019. AFP/CHRISTOF STACHE James Rodriguez mencetak hat-trick pada pertandingan Bayern Muenchen vs Mainz 05 di Allianz Arena dalam lanjutan Liga Jerman, 17 Maret 2019.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen resmi mengembalikan James Rodriguez ke Real Madrid. Klub rakasasa Liga Jerman ini tak mengambil opsi mempermanenkan pemain internasional Kolombia tersebut.

Bayern Muenchen menggaet James Rodriguez dengan status pinjaman selama dua tahun sehingga baru akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Namun, Bayern sudah memutuskan tidak mengikat kontrak permanen James Rodriguez karena tidak mendapat kata sepakat terkait harga opsi pembelian sang pemain. Pilar utama timnas Kolombia itu akan kembali ke klub yang meminjamkannya, Real Madrid.

Baca Juga: James Rodriguez Pilih Bayern Ketimbang Balik ke Real Madrid

"Atas nama FC Bayern Muenchen, saya ingin berterima kasih kepada James untuk dua tahun kesuksesannya di klub," ucap direktur olahraga Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Bersamanya, kami menjuarai Liga Jerman dan DFB Pokal dua kali beruntun. Di atas itu semua, kami juga sanggup melangkah ke semifinal Liga Champions berkat dirinya."

"James membuat kontribusi penting dari seluruh kesuksesan ini. Kami berharap yang terbaik untuk masa depannya."

James juga memberikan salam perpisahan terakhir bagi Bayern.

Baca Juga: James Rodriguez, Kunci Kebangkitan Bayern Muenchen

"Saya ingin memberikan rasa terima kasih yang besar untuk seluruh elemen di klub dan fans yang selalu memberikan dukungan luar biasa," ucap gelandang serang berusia 27 tahun itu.

"Saya memiliki tahun-tahun tak terlupakan di Muenchen dan saya selalu merasa di sini seperti rumah sendiri. Ini akan menjadi kenangan terbaik saya dan saya berharap yang terbaik FC Bayern untuk ke depannya."

Kembali ke Madrid, masa depan James belum menentu. Dia belum dipastikan akan menjadi bagian skuad inti di Madrid dan timbul spekulasi James akan mencari klub lain demi menjadi pemain utama.

Beberapa klub besar seperti Paris Saint-Germain dan Juventus disebut-sebut siap menampungnya. (Dimas Wahyu Indrajaya)

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X