Kompas.com - 05/06/2019, 20:06 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjalani konferensi pers tentang Video Assistant Referees (VAR), atau Teknologi video tayangan ulang, di Stadion San Nicola, Bari, 2 September 2016. ALBERTO PIZZOLI/AFPPresiden FIFA, Gianni Infantino, menjalani konferensi pers tentang Video Assistant Referees (VAR), atau Teknologi video tayangan ulang, di Stadion San Nicola, Bari, 2 September 2016.

KOMPAS.com - Gianni Infantino akan terus menjabat sebagai Presiden FIFA sampai 2023. Dia kembali terpilih dalam Kongres FIFA di Paris, Rabu (5/6/2019).

Pada 26 Februari 2016, Gianni Infantino terpilih sebagai Presiden FIFA setelah melalui pemilihan dalam Kongres Luar Biasa. Infantino menggantikan Sepp Blatter, yang terganjal kasus korupsi.

Setelah 3 tahun menjabat, Infantino kembali maju menjadi kandidat Presiden FIFA dalam Kongres FIFA tahun ini. Tidak ada orang lain yang maju menjadi pesaing Infantino sehingga 211 anggota FIFA kembali memilihnya secara aklamasi.

Baca Juga: FIFA Kuatkan Putusan untuk Koruptor Sepak Bola

"Tidak ada lagi yang berbicara soal krisis. FIFA sudah bertransformasi menjadi seharusnya, organisasi yang mendahulukan perkembangan sepak bola," ujar Infantino dalam pidatonya seperti dikutip Bolasport.com dari Sportmediaset.

"Sekarang FIFA berarti kredibilitas, kepercayaan, integritas, kesamaan, dan hak asasi manusia," lanjutnya.

Infantino mengklaim di bawah kepemimpinannya, buku kas FIFA berkembang dari 1 menjadi 2,75 miliar dollar AS.

"Sekarang kami mengelola uang sebagaimana mestinya. Di FIFA sekarang tidak ada lagi ruang untuk korupsi, selamanya," kata Infantino.

Baca Juga: PSSI Mendapatkan Pesan dari FIFA

Infantino lahir pada 23 Maret 1970 di Brig, Swiss. Dia seorang pengacara berdarah Swiss-Italia.

Sebelum menjadi Presiden FIFA, Infantino pernah bekerja di UEFA sebagai Direktur Masalah Hukum dan Divisi Lisensi Klub (2004), Wakil Sekretaris Jenderal (2007), dan Sekretaris Jenderal (2009). (Dwi Widijatmiko)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X