Menangi MotoGP Italia, Masa Depan Petrucci bersama Ducati Kian Jelas

Kompas.com - 05/06/2019, 20:03 WIB
Danilo Petrucci beraksi di Mugello Crash.netDanilo Petrucci beraksi di Mugello

KOMPAS.com - Kemenangan yang diraih Danilo Petrucci ( Ducati) pada MotoGP Italia 2019 ternyata memiliki makna yang begitu penting. Dia berpeluang besar jadi pendamping Andrea Dovizioso pada musim depan.

Danilo Petrucci sukses berdiri di atas podium tertinggi seusai menjalani sesi balapan yang berlangsung sengit di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019). Dia memenangi duel alot melawan rekan setim, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Petrucci keluar sebagai pemenang. Dia dibuntuti Marquez di posisi kedua dan Dovizioso di tempat ketiga.

Baca Juga: MotoGP Italia 2019, Kemenangan Petrucci untuk Dovizioso

Kemenangan ini ternyata menjadi yang pertama bagi Petrucci semenjak menjalani debut di ajang MotoGP pada musim 2012. Tak heran, pebalap 28 tahun ini begitu emosional kala menanggapi kemenangan tersebut.

Selain berhasil pecah telur, kemenangan Petrucci di Italia dianggap penting untuk masa depan sang pebalap bersama timnya saat ini, Mission Winnow Ducati. Pasalnya, tim asal Italia itu sedang mencari pebalap pendamping Dovizioso untuk MotoGP 2020.

Seiring berjalannya waktu, nama kandidat pun mengerucut kepada dua sosok yang sebetulnya sudah dekat dengan Ducati, yakni Petrucci dan Jack Miller (Pramac Racing).

Petrucci saat ini sudah membela tim Mission Winnow Ducati kendati kontraknya bakal habis pada akhir musim nanti. Sedangkan Miller, yang tampil impresif bersama tim satelit Ducati, juga berhasil memikat manajemen.

Namun kini kabarnya Ducati sudah lebih condong memilih Petrucci berkat performa gemilang sang pebalap, termasuk saat memenangi MotoGP Italia 2019.

Baca Juga: Klasemen Sementara Pebalap Usai MotoGP Italia, Rossi Dilengserkan Petrucci

Alberto Vergani (manajer Danilo Petrucci) menyebut kliennya selangkah lebih maju ketimbang Jack Miller dan perpanjangan kontrak dari Ducati tinggal menunggu waktu saja.

Vergani juga memaparkan bahwa keputusan ini sudah direstui oleh "pebalap utama" Ducati, Dovizioso, yang disebut sudah nyaman berbagi garasi dengan Petrucci.

"Kami tidak melakukan apapun kecuali menunggu tawaran dari Ducati," kata Alberto Vergani dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X