Kompas.com - 05/06/2019, 18:04 WIB
Luka Jovic tengah diincar oleh dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, Rabu (24/4/2019) AFPLuka Jovic tengah diincar oleh dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, Rabu (24/4/2019)

KOMPAS.com - Real Madrid baru saja meresmikan perekrutan Luka Jovic yang diboyong dari Eintracht Frankfurt. Klub berjulukan Los Blancos tersebut menebusnya dengan mahar yang kabarnya mencapai 70 juta euro (setara Rp 1,1 triliun).

Luka Jovic dikontrak Real Madrid selama enam musim. Itu artinya, dia akan merumput di Santiago Bernabeu hingga 30 Juni 2025.

Sebelum resmi berseragam Real Madrid, pemain asal Serbia ini menarik minat banyak klub elite Eropa. Rival Real Madrid dalam Liga Spanyol, Barcelona, termasuk yang ingin memboyongnya.

Baca Juga: Resmi, Real Madrid Gaet Luka Jovic dari Frankfurt

Namun, Barcelona mengakhiri perburuan mereka. Seperti dilansir BolaSport.com, media Spanyol yang berbasis di Catalunya, Sport, mengklaim ada dua alasan yang membuat Barcelona mundur.

Alasan pertama adalah soal peran sang penyerang di lapangan dan kebutuhan Barcelona.

Para pemandu bakat Barcelona tak mempertanyakan kualitas maupun potensi yang dimiliki Jovic. Tengok saja penampilan pemuda 21 tahun itu sepanjang musim 2018-2019 di mana dia menceploskan 27 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi bersama Frankfurt.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, mereka melihat Jovic sebagai penyerang tengah murni. Fakta tersebut tak sesuai dengan tipe penyerang yang sedang mereka cari.

Saat ini, Barcelona mengutamakan penyerang yang mampu bergerak ke samping dan membuat ruang bagi para penyerang lain. Kriteria ini tak ada di dalam diri Jovic.

Baca Juga: Real Madrid Menangi Perburuan Luka Jovic

Alasan kedua berhubungan dengan harga dan peran yang akan dilakoni Jovic.

Harga lebih dari 60 juta euro dianggap terlalu mahal bagi pemain yang belum tentu menjadi starter. Meski harga tersebut terjangkau oleh Barcelona, mereka tak ingin aset yang begitu berharga hanya duduk di bangku cadangan.

Oleh karena itu Barca kemudian mencoba mencari alternatif lain. Rodrigo (Valencia) dikabarkan menjadi salah satu target buruan pada musim panas ini.

Memang, Barcelona harus mencari pelapis Luis Suarez yang mulai menua. Ini membuat mereka harus bergerak cepat pada bursa transfer musim panas.

Kevin-Prince Boateng didatangkan dengan status pinjaman pada musim dingin lalu sebagai pelapis sementara Luis Suarez dan akan kembali ke klubnya akhir musim ini. (Thoriq Az Zuhri Yunus)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.