Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klinsmann Sebut Klopp Sosok yang Sempurna bagi Liverpool

Kompas.com - 05/06/2019, 16:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Mantan pelatih tim nasional Jerman, Juergen Klinsmann, meyakini Liverpool telah menemukan sosok pelatih sempurna dalam diri Juergen Klopp.

Juergen Klopp baru saja mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada partai puncak. Ini merupakan trofi keenam Liverpool dalam sejarahnya di Liga Champions.

Pada laga final, The Reds sukses menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 melalui gol Mohamed Salah dan Divock Origi.

Baca Juga: Der Kaiser Ingin Juergen Klopp Latih Bayern Muenchen

Bagi Klopp, gelar Liga Champions merupakan trofi pertamanya sebagai manajer Liverpool sejak didapuk menjadi pelatih pada 2015.

Melihat torehan yang diraih mantan pelatih Borussia Dortmund itu, Juergen Klinsmann menilai Klopp sosok yang tepat melatih Liverpool. Klinsmann pun berharap Klopp mampu melanjutkan kesuksesannya bersama Liverpool pada tahun-tahun mendatang.

Manajer timnas AS, Jurgen Klinsmann, berargumen wasit asal Aljazair akan untungkan Belgia.BBC Manajer timnas AS, Jurgen Klinsmann, berargumen wasit asal Aljazair akan untungkan Belgia.

"Dia adalah sosok yang Anda doakan untuk terus berkembang baik. Dia begitu bergairah, memiliki etos kerja, dan pekerja keras di Liverpool," kata Klinsmann dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Cara dia memenangkan hati orang-orang di Liverpool dan menyatu dengan mereka, membuahkan hasil luar biasa seperti pencapaiannya di Liga Champions musim ini."

"Klopp sangat sempurna bagi Liverpool karena latar belakang dia yang sangat ramah. Dia adalah sosok yang gila kerja karena itu mengalir dalam darahnya dari mana ia berasal."

Baca Juga: Pemilik Liverpool Akan Beri Hadiah untuk Klopp

"Dia selalu ingin belajar dan punya pandangan ke depan serta tidak pernah jenuh."

The Reds nyaris meraih dua gelar pada musim 2018-2019. Sayang, ambisi mereka di pentas Liga Inggris gagal terwujud karena Liverpool kalah bersaing dengan Manchester City.

Liverpool mengoleksi 97 poin dari 38 pertandingan. Sadio Mane dkk kalah 1 poin dari Manchester City yang sukses mempertahankan gelar tersebut.

Kini, pasukan Klopp bersiap untuk melakukan serangkaian pertandingan persahabatan pra-musim. Lawan pertama mereka adalah Borussia Dortmund di Amerika Serikat pada pertengahan Juli. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com