Ada yang Bikin Simon Kaget di Timnas Indonesia

Kompas.com - 05/06/2019, 16:05 WIB
Wawancara pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (31/1/2019). Simon didapuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia, salah satu target yang diberikan PSSI adalah membawa timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2020. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOWawancara pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (31/1/2019). Simon didapuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia, salah satu target yang diberikan PSSI adalah membawa timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2020.
|

KOMPAS.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku kaget dengan kondisi fisik anak-anak asuhnya saat menggelar sesi latihan selama lima hari sejak 30 Mei sampai 3 Juni 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Simon McMenemy menilai anak-anak asuhnya memiliki kondisi fisik yang bagus meskipun hampir semua pemain melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Simon McMenemy memprediksi cukup sulit bagi setiap pemain untuk melakukan ibadah puasa tetapi tetap fit ketika latihan.

Apalagi, para pemainnya tidak banyak makan selama bulan Ramadan. "Ya sangat bagus walaupun mereka banyak yang puasa," ucap Simon McMenemy.

"Saya kaget lihat anak-anak walaupun tidak makan sehari tapi pas latihan sangat luar biasa," ucap eks pelatih Bhayangkara FC tersebut.

"Ini juga sudah menjadi bagian dari Indonesia, jadi kami harus mencari akal bagaimana anak-anak bisa tetap puasa dan maksimal selama di lapangan," ucap Simon McMenemy.

Baca juga: Simon McMenemy Tak Sabar Menantikan 2 Laga Uji Coba Timnas Indonesia

Pelatih asal Skotlandia itu memprediksi kuatnya para pemain melahap menu latihan karena kompetisi Liga 1 2019 tetap berjalan selama bulan puasa.

Ia berharap ke depannya saat timnas Indonesia melawan Yordania dan Vanuatu, anak-anak asuhnya bisa mempertahankan kondisi fisik seperti itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X