Maradona Ingin Latih Man United

Kompas.com - 05/06/2019, 15:02 WIB
Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona saat menyaksikan laga negaranya melawan Nigeria di Piala Dunia 2018. AFP/OLGA MALTSEVALegenda sepak bola Argentina, Diego Maradona saat menyaksikan laga negaranya melawan Nigeria di Piala Dunia 2018.
|

KOMPAS.com - Legenda sepak bola, Diego Maradona, mengaku siap melatih Manchester United bila memiliki kesempatan berkarier di tim berjulukan Setan Merah tersebut. 

Manchester United telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018.

Berbekal kemenangan torehan apik dalam 19 pertandingan di semua kompetisi, Ole Gunnar Solskjaer lantas dipermanenkan statusnya menjadi manajer.

Setelah status Solskjaer dipermanenkan, penampilan tim Setan Merah langsung anjlok. Dalam 10 pertandingan, Man United hanya 2 kali menang dan 2 kali imbang.

Sementara enam pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan. Buruknya penampilan mereka tersebut berimbas pada pencapaian akhir di klasemen akhir Liga Inggris.

Manchester United harus puas finis di urutan enam klasemen akhir.

Baca juga: Capaian Sir Alex di Man United Tak Bisa Dilampuai oleh Siapa Pun

Pasukan Solskjaer tidak meraih gelar satu pun pada musim 2018-2019 dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

"Jika Manchester United butuh sosok pelatih, maka saya adalah sosok yang tepat," kata Maradona dilansir BolaSpor.com dari FourFourTwo.

"Saya tahu mereka menjual jersey ke seluruh dunia untuk meraih keuntungan, tapi mereka butuh meraih gelar juga. Saya dapat melakukannya untuk mereka," ujar mantan pemain Napoli dan Barcelona itu menambahkan

Sebelum menjabat pelatih Dorados, Maradona juga pernah melatih tim nasional Argentina antara 2008 dan 2010.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X