Kompas.com - 05/06/2019, 11:02 WIB
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019. AFP/MARCO BERTORELLODirektur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019.
|

KOMPAS.com - Paolo Maldini menyatakan siap menjadi direktur teknis AC Milan. Hal tersebut disampaikan Maldini, seusai menggelar pertemuan dengan CEO Milan, Ivan Gazidis.

Maldini akan menggantikan Leonardo dalam posisi tersebut, sedangkan pelatih Sampdoria Marco Giampaolo berada di posisi terdepan untuk menggantikan posisi Gennaro Gattuso.

"Kami bergerak ke arah itu, ya, saya optimistis. Saya punya firasat bagus," katanya kepada Sky Sports.

Gennaro Gattuso meninggalkan posisi pelatih klub dengan sebuah kesepakatan bersama pada Mei 2019. Sedangkan klub menerima pengunduran diri Leonardo setelah AC Milan finish di urutan kelima di Serie A dan kembali gagal lolos Liga Champions musim depan.

Baca juga: 3 Kandidat Pelatih Pengganti Gattuso di AC Milan

Gattuso dan Leonardo diketahui frustrasi dengan kebijakan transfer klub, yang dikendalikan oleh Gazidis.

Maldini telah menorehkan rekor penampilan Serie A untuk klub sebanyak 647 kali dalam 24 tahun berkarier di Milan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bek tengah legendaris Italia tersebut telah memenangkan 26 trofi selama kariernya di San Siro, termasuk tujuh gelar Serie A dan lima Piala Eropa. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.