Kompas.com - 04/06/2019, 22:31 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Pemain asing Semen Padang asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov, sudah menemukan permainan terbaiknya di Liga 1 Indonesia. Dia mengakui, kondisi tim membuatnya mulai bisa beradaptasi.

Saat datang dan mengikuti pra-musim, penampilan Pulatov sempat diragukan oleh sejumlah pendukung Semen Padang.

Baca Juga: Lebaran, Semen Padang Libur 7 Hari

Namun dari tiga penampilannya pada Liga 1 2019, Pulatov mampu tampil gemilang menjaga pertahanan Semen Padang. Dia bahu-membahu bersama dua bek lainnya,  yaitu Agung Prasetyo dan Dedi Gusmawan.

"Saling percaya, saling mendukung dan pujian menjadi salah satu alasan lini belakang Semen Padang tampil baik," ungkap Pulatov, Selasa (4/6/2019).

Pulatov juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya belum tampil maksimal saat pertama kali datang, termasuk ketika melakoni sejumlah laga uji coba.

"Di Uzbekistan, kami memang tidak menampilkan kekuatan penuh saat pra-musim ataupun laga uji coba. Saat pertandingan baru kami menampilkan permainan sesunggugnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari benturan," ujarnya.

Baca Juga: Nilai Persib Tak Beruntung, Robert Rene Bicara Strategi Semen Padang

Semen Padang saat ini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1. Tim berjulukan Kabau Sirah ini baru mengumpulkan dua poin dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Posisi Semen Padang, yang berstatus tim promosi, lebih bagus dibandingkan dua raksasa Liga 1, Persija Jakarta dan Persipura Jayapura. Bahkan Persija, yang merupakan juara bertahan, berada di zona degradasi, tepatnya di urutan ke-16.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.