Steven Gerard Puji Kapten Liverpool Sebagai Profesional Terbaik

Kompas.com - 04/06/2019, 22:15 WIB
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan dengan trofi juara usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. AFP/OSCAR DEL POZOPara pemain Liverpool merayakan kemenangan dengan trofi juara usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

KOMPAS.com - Steven Gerrard memuji kapten Liverpool, Jordan Henderson. Legenda klub tersebut menilai Henderson sebagai profesional terbaik.

Gerard turut hadir menyaksikan langsung final Liga Champions 2019 yang dimenangkan Liverpool. Seperti halnya Gerard pada 2005, Henderson menjadi orang yang mengangkat piala kemenangan usai pengalungan medali.

"Ketika Jordan (Henderson) mengangkat trofi di atas kepalanya, perasaan pertama saya adalah salah satu kebanggaan," kata Gerrard kepada The Times.

Baca juga: Steven Gerrard Banyak Belajar dari Juergen Klopp

“Bangga bahwa Liverpool kembali berada di puncak sepak bola Eropa dan terutama bangga dengan Jordan karena saya tahu betapa kerasnya dia bekerja. Saya tahu pengorbanan yang dia lakukan, tekanan dan pengawasan yang dia lakukan," ucap Gerard.

"Jika saya harus menyebut seseorang yang saya anggap sebagai profesional terbaik, Jordan akan berada di urutan teratas dalam daftar," kata legenda Liverpool yang kini menjadi pelatih Glasgow Rangers itu.

Gerard menilai Henderson merupakan orang yang tidak mementingkan diri sendiri. Jika diibaratkan, Henderson merupakan seseorang yang menempatkan dirinya di belakang antrean, karena lebih mendahulukan orang lain.

Baca juga: Mo Salah Sudah Idolakan Liverpool dan Steven Gerrard sejak Dulu

"Dia adalah pemain top juga. Dia memiliki kekuatan berlari, Anda dapat mempercayainya dengan bola, rentang operan yang baik dan selama beberapa bulan terakhir, telah bangkit menghadapi tantangan untuk mendorong Liverpool maju dan langsung berada dalam performa terbaik. Itulah kuncinya. Anda tidak bertahan di Liverpool hanya dengan menjadi pemain top," kata Gerrard.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X