Sturridge Merasa Punya Andil bagi Liverpool Juara Liga Champions

Kompas.com - 04/06/2019, 20:25 WIB
Gaya selebrasi Daniel Sturridge seusai mencetak gol pada laga Liverpool vs PSG dalam hari pertama Liga Champions di Stadion Anfield, 18 September 2018. AFP/PAUL ELLIS Gaya selebrasi Daniel Sturridge seusai mencetak gol pada laga Liverpool vs PSG dalam hari pertama Liga Champions di Stadion Anfield, 18 September 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, merasa dirinya ikut punya andil bagi timnya yang menjuarai Liga Champions musim 2018-19.

Sturridge hanya bermain dua laga dari 12 pertandingan Liga Champions musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu adalah pemain pengganti yang tidak digunakan pada final melawan Tottenham Hotspur.

Namun Sturridge menilai ia dan para pemain cadangan lainnya dalam skuad telah memberikan kontribusi yang berharga terhadap keberhasilan klub.

"Kepercayaan pada tim, kebersamaan, tidak ada ego, ada senda gurau. Saya berkontribusi, bahkan para pemain yang tidak bermain semenit pun," kata Sturridge.

Baca juga: Sturridge Ingin Beri Liverpool Gelar pada Pengujung Kontraknya

"Ada orang-orang yang telah duduk di bangku cadangan dan belum bermain satu menit, tetapi mereka telah menjadi bagian dari tim," lanjutnya.

Sturridge masih menolak membicarakan seputar masa depannya di klub. Kontraknya diketahui akan berakhir pada pengujung Juni.

Sebab ia menyatakan masih menikmati kegembiraan di Liverpool. Ini jadi gelar kedua Liga Champions bagi Sturridge karena ia pun pernah mengangkat trofi itu bersama Chelsea pada 2012.

"Saya merasa ini adalah waktu yang luar biasa dan saya tidak akan membicarakan tentang musim depan atau apapun," katanya.

Baca juga: Diduga Terlibat Perjudian, Daniel Sturridge Terancam Sanksi FA

"Yang penting sekarang adalah merayakan sesuatu yang sangat penting, sesuatu yang kami perjuangkan dan diusahakan untuk waktu yang lama. Untuk akhirnya memenangkan sesuatu itu luar biasa," tambahnya.




Close Ads X