Motif Baru Jersey Barcelona Jadi Candaan di Kroasia

Kompas.com - 04/06/2019, 19:58 WIB
Barcelona akhirnya meluncurkan jersey utama mereka untuk musim kompetisi 2019-2020. Dok. BarcelonaBarcelona akhirnya meluncurkan jersey utama mereka untuk musim kompetisi 2019-2020.

KOMPAS.com - Motif baru jersey Barcelona untuk musim 2019-2020 jadi bahan candaan bagi tim nasional Kroasia. Ini terjadi karena kostum tersebut mirip jersey kebesaran timnas Kroasia.

Jersey Barca itu menggunakan motif kotak-kotak khas papan catur. Motif tersebut memang punya kesamaan dengan jersey timnas Kroasia.

Hanya saja, Kroasia menggunakan warna merah dan putih sedangkan Barca menggunakan warga kebesarannya, merah dan biru.

"Usaha yang bagus, Barcelona. Tapi kalian tidak akan bisa mengalahkan motif kotak merah-putih," tulis akun resmi Federasi Kroasia, @HNS_CFF.

Baca juga: Barcelona Resmikan Jersey Baru untuk Musim 2019-2020

Beberapa menit kemudian, akun tersebut mengirim kicauan lainnya. Kali ini menghubungkannya dengan kiprah pemain mereka, Ivan Rakitic, yang memang bermain di Barcelona.

"Ya, kami yakin bahwa Ivan Rakitic pasti akan menikmati seragam baru Barcelona," tulis mereka.

Corak jersey baru Barcelona memang berbeda dengan motif biasanya yang menggunakan pola garis vertikal ataupun horizontal.

Berdasarkan penjelasan di situs resmi klub, motif kotak-kotak khas papan catur sengaja dipilih untuk melambangkan karakteristik bangunan-bangunan di distrik Eixample yang ada di kota tersebut.

Baca juga: Jersey Ketiga Juventus Musim 2019-2020 Bocor di Internet?

Dari kumpulan bangunan-bangunan itu, jika dilihat dari atas membentuk pola kotak-kotak. Di sana juga terdapat beberapa bangunan simbolis yang dirancang oleh arsitek besar Antoni Gaudi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X