Kompas.com - 04/06/2019, 19:21 WIB
Striker Frankfurt, Luka Jovic, Sabtu (4/5/2019) AFPStriker Frankfurt, Luka Jovic, Sabtu (4/5/2019)

KOMPAS.com - Real Madrid memberikan konfirmasi sudah menyelesaikan transfer Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt. Namun tak disebutkan secara detail mengenai biaya pembelian pemain 21 tahun asal Serbia ini.

Klub berjulukan Los Blancos tersebut mengatakan bahwa Luka Jovic menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Meskipun Real Madrid tak mencantumkan harga tetapi laporan Diario AS dan El Mundo Deportivo menyebutkan bahwa klub raksasa Liga Spanyol ini mengeluarkan sekitar 60 juta euro (sekitar Rp 962,275 miliar).

Baca Juga: Real Madrid Menangi Perburuan Luka Jovic

Sang striker mencetak 17 gol dalam 25 pertandingan Bundesliga sepanjang musim 2018-19. Torehannya itu hanya kalah dari striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Sedangkan di level Eropa, dia menghasilkan 10 gol dalam ajang Liga Europa.

Frankfurt membeli striker tersebut secara permanen dari Benfica pada bulan lalu dengan mahar 8 juta euro (sekitar Rp 128,268 miliar). Tawaran yang menggiurkan dari Madrid membuat mereka bersedia melepasnya karena bakal mendapat keuntungan sangat besar, meskipun Benfica akan memperoleh 30 persen dari penjualan tersebut.

Melalui situs resmi klub, Madrid melukiskan Jovic sebagai pemain yang kuat, penuh teknik dan memiliki kemampuan finishing yang hebat. Itu artinya, Madrid sudah mempersiapkan Jovic sebagai suksesor Karim Benzema di lini depan klub.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jovic menjadi pembelian resmi pertama Madrid pada musim panas ini. Selanjutnya, full-back Lyon, Ferland Mendy, dan playmaker Chelsea, Eden Hazard, bakal menyusul dalam waktu dekat.

Keberhasilan Madrid mendaratkan Jovic berarti mereka mengalahkan sejumlah rivalnya dalam perburuan tanda tangan mantan pemain Red Star tersebut. Sebab, Jovic juga menjadi incaran Bayern Muenchen, Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.