Kompas.com - 04/06/2019, 15:02 WIB
|

KOMPAS.com - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, merasa tidak pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, sekalipun berhasil membantu tim menjuarai Liga Champions 2018-2019. 

Bek asal Belanda tersebut menilai bintang Barcelona, Lionel Messi, lebih pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saya rasa Messi adalah pemain terbaik di dunia dan ia pantas mendapatkannya (Ballon d'Or) selama masih bermain," kata Van Dijk.

"Ballon d'Or bukan sesuatu yang saya pikirkan, tetapi bila secara kebetulan saya mendapatkannya sudah pasti akan saya terima,"

"Saya merasa Messi masih pemain terbaik di dunia meski ia tidak bermain di final Liga Champions," tutur Van Dijk.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions telah membuat beberapa pemain kunci mereka menjadi kandidat serius pemenang Ballon d'Or.

Baca juga: Sebelum Pensiun, Lionel Messi Ingin Bawa Timnas Argentina Juara

Meski Lionel Messi masih difavoritkan meraih penghargaan tersebut, beberapa pemain Liverpool kini menjadi pesaing serius usai kemenangan 2-0 mereka atas Tottenham di final Sabtu di Madrid.

Van Dijk memiliki peluang untuk menjadi bek pertama yang memenangkan Ballon d'Or. Pemain belakang yang terakhir kali meraih Ballon d'Or adalah Fabio Cannavaro pada 2006 usai ia memenangkan Piala Dunia bersama timnas Italia.

Penyerang Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah juga diperkirakan bergabung dengan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo sebagai kandidat terdepan Ballon d'Or.

Mane telah mencetak 26 gol dalam 50 pertandingan untuk Liverpool musim ini. Sedangkan Salah telah mencetak 27 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk gol pertama di laga final Liga Champions. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.