Mourinho Yakin Liverpool Masuk Final Liga Champions 3 Kali Beruntun

Kompas.com - 04/06/2019, 05:00 WIB
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan dengan trofi juara usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.AFP/GABRIEL BOUYS Para pemain Liverpool merayakan kemenangan dengan trofi juara usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

KOMPAS.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, meyakini Liverpool bisa masuk final Liga Champions pada musim depan. Itu artinya, Liverpool untuk kali ketiga secara beruntun menembus partai puncak kompetisi paling elite antarklub Eropa.

Liverpool baru saja menjuarai Liga Champions musim 2018-2019 usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga final, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB. Ini merupakan final kedua The Reds dalam dua tahun terakhir.

Pada musim lalu, Liverpool juga berhasil masuk final. Namun mereka gagal juara karena kalah 1-3 dari Real Madrid.

Baca juga: Liga Champions, Klopp Ingin Liverpool Ulangi Keajaiban di Istanbul

Dengan komposisi tim yang ada saat ini, Mou yakin Liverpool bisa kembali tampil pada partai puncak tahun depan.

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Six Times! Rekor Liverpool Di Liga Champions

"Mengapa Liverpool tidak dapat melakukan tiga final berturut-turut? Mengapa Liverpool, dengan tim yang bagus ini, dengan semangat yang baik ini, dengan empati yang baik pula. Mulai dari klub, manajer, pemain dan para pendukung, mengapa tidak (masuk final untuk yang) ketiga kalinya?" ujar Mou kepada beIN Sports.

Mourinho juga menekankan bahwa The Reds akan menghadapi persaingan ketat untuk mempertahankan trofi tahun depan.

Ia memprediksi akan ada tim-tim yang berpeluang kuat untuk juara, termasuk Manchester City, rival The Reds dalam perburuan juara Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Pemilik Liverpool Akan Beri Hadiah untuk Klopp

“Saya sedang menulis di sini tim-tim yang ingin memenangkan Liga Champions. Juventus, Bayern, PSG, Manchester City, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid," kata Mourinho.

“Kamu punya tujuh atau delapan tim. Banyak tim ingin melakukannya, tetapi hanya satu yang bisa melakukannya," pungkasnya.




Close Ads X