Misbun Sidek Akan Tinggalkan Chong Wei demi Pemain Muda dan Olimpiade

Kompas.com - 04/06/2019, 03:36 WIB
Lee Chong Wei (kiri) dan Misbun Sidek (kanan) ZAINAL ABD HALIMLee Chong Wei (kiri) dan Misbun Sidek (kanan)

KOMPAS.com - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) mulai berpikir realistis soal nasib Lee Chong Wei. Pasalnya, sampai saat ini belum ada kepastian kapan mantan pemain nomor satu dunia itu kembali bertanding.

Apalagi, periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 sudah dimulai. Ini membuat pelatih kepala tunggal putra nasional Malaysia, Misbun Sidek, mengisyaratkan kesiapannya untuk "meninggalkan" Lee Chong Wei.

Baca Juga: Kento Momota Tetap Nomor Satu Dunia, Lee Chong Wei di Posisi Ke-190

Misbun Sidek ingin lebih menaruh perhatian kepada para pemain tunggal putra muda yakni Lee Zii Jia, Soong Joo Ven, dan Cheam June Wei. Dia menilai saat ini bukan waktu yang tepat untuk menggantungkan harapan kepada Lee Chong Wei.

"Kami (BAM) harus memberi ruang lebih banyak untuk Lee Chong Wei beristirahat. Dia sudah berbuat banyak buat negara ini, kami harus membiarkan Lee Chong Wei memutuskan apa yang terbaik bagi dia saat ini," tutur Sidek yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.

"Kualifikasi Olimpiade sudah dimulai, kami harus memberi perhatian kepada para pemain muda," kata Sidek lagi.

Kendati belum diketahui kapan akan kembali berkompetisi, para penggemar bulu tangkis masih berharap Chong Wei bisa segera comeback dan lolos kualifikasi ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga: Lee Chong Wei Belum Akan Gantung Raket

Di sisi lain, Sidek menegaskan bahwa dia bakal membantu semaksimal mungkin untuk mengembalikan karier Chong Wei andai dia betul-betul kembali. Namun, jika Chong Wei ingin pensiun, Sidek meminta semua pihak menghormati keputusannya tersebut.

Sejauh ini, Sidek memastikan bahwa tidak ada petunjuk dari Chong Wei terkait rencana pensiun. Chong Wei, ucap Sidek, hanya berkata kepada semua yang ditemuinya bahwa dia masih perlu waktu untuk beristirahat. (Diya Farida Purnawangsuni)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.