Hingga Seri Keenam MotoGP 2019, Alex Rins Dijuluki Sang Raja Comeback

Kompas.com - 03/06/2019, 22:31 WIB
Alex Rins tercecer jauh pada sesi latihan di hari pertama di Le Mans.motogp.com Alex Rins tercecer jauh pada sesi latihan di hari pertama di Le Mans.

KOMPAS.com - Danilo Petrucci boleh saja memenangkan MotoGP Italia 2019. Rider dari tim Mission Winnow Ducati itu juga berhak atas podium tertinggi pertama kalinya sepanjang musim ini.

Namun, ada catatan yang lebih menarik dari gelaran seri keenam MotoGP 2019 itu. Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, selalu berhasil finis di posisi yang lebih baik, dibanding hasil kualifikasi yang ia dapat.

Memulai balapan dari posisi ke-13, pebalap asal Spanyol itu berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Italia 2019 di urutan keempat.

Baca juga: Penghormatan Alex Rins untuk Marshal yang Meninggal di MotoGP Perancis

Pada lima seri sebelumnya juga demikian. Bahkan, pada gelaran MotoGP Amerika 2019 di Circuit of the Americas, (15/4/2019), ia berhasil menjadi juara setelah start dari posisi ketujuh. Tak pelak, situs resmi MotoGP menjuluki Alex Rins sebagai raja comeback.

Usai balapan MotoGP Italia 2019, Alex Rins berkomentar tentang performa apiknya tersebut. Ia mengatakan bahwa hasil kualifikasi tidak mempengaruhi hasil balapan.

"Saya tidak berpikir bahwa jika memiliki hasil kualifikasi yang baik, nantinya hasilnya akan lebih baik," kata Alex Rins, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Baca juga: Alex Rins Optimistis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Perancis 2019

"Saya beruntung karena bisa menyalip banyak pebalap pada putaran pertama, tetapi juga harus berjuang keras selanjutnya. Sebelum datang ke Mugello (tempat berlangsungnya MotoGP Italia 2019), kami tahu bahwa lintasan lurus akan sulit bagi kami," sambungnya.

Sejauh ini, Alex Rins telah mengoleksi 88 poin. Ia menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pebalap MotoGP 2019, di atasnya ada Andrea Dovizioso (103 poin) dan Marc Marquez (115 poin).

Ditanya soal peluangnya menjuarai MotoGP 2019, Alex Rins mengaku masih optimistis. Namun, ia ingin memperbaiki performanya dalam balapan selanjutnya.

"Jika kami berpikir untuk menjuarai MotoGP, maka saya jawab ya. Tetapi, jika kami berpikir balapan demi balapan, itu tidak, saya marah. Ini merupakan kompetisi yang panjang," tutupnya.

Statistik Alex Rins sepanjang MotoGP 2019:

MotoGP Qatar 2019: start posisi ke-10 dan finis posisi ke-4
MotoGP Argentina 2019: start posisi ke-16 dan finis posisi ke-5
MotoGP Amerika 2019: start posisi ke-7 dan finis posisi ke-1
MotoGP Spanyol 2019: start posisi ke-9 dan finis posisi ke-2
MotoGP Perancis 2019: start posisi ke-19 dan finis posisi ke-10
MotoGP Italia 2019: start posisi ke-13 dan finis posisi ke-4

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X