Kompas.com - 03/06/2019, 22:00 WIB
Dua pemain asing Persebaya Surabaya, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov berlatih bersama asisten pelatih fisik Rudy Eka Priyambada, Rabu (6/2/2019). persebaya.idDua pemain asing Persebaya Surabaya, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov berlatih bersama asisten pelatih fisik Rudy Eka Priyambada, Rabu (6/2/2019).

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya mengucapakan terima kasih atas jasa yang telah diberikan oleh pelatih fisik mereka, Rudy Eka Priyambada.

Rudy Eka yang merupakan mantan pelatih Tira Persikabo telah resmi dipecat oleh manajemen Persebaya pada Selasa (3/6/2019)

Keputusan tersebut diambil oleh manajemen tim Bajul Ijo sesusai melakukan evaluasi kinerja tim menyusul serangkaian hasil tidak memuaskan yang diraih Persebaya dalam tiga pertandingan terakhir pada ajang Liga 1 2019.

Baca juga: 3 Laga Tanpa Kemenangan, Manajemen Persebaya Evaluasi Tim Pelatih

”Kami ucapkan terima kasih kepada Coach Rudy. Dinamika di tim Persebaya membutuhkan adanya struktur yang lebih streamline. Untuk adanya komunikasi dan bench management yang lebih baik,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi

Rudy Eka bergabung bersama duet Djadjang Nurdjaman-Bejo Sugiantoro pada awal musim lalu. Berkat tangan dingin mereka, Persebaya mengakhiri Liga 1 2018 di peringkat ke-5.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebuah pencapaian yang terbilang memuaskan untuk tim yang baru “naik kelas” ke kasta tertinggi pada musim lalu.

Untuk diketahui, evaluasi ini berlaku juga untuk pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman, asisten pelatih, Bejo Sugiantoro, dan pelatih kiper, Hadi.

Namun, ketiga nama tersebut masih diberikan kesempatan oleh manajemen Persebaya untuk “bertanggung jawab” memperbaiki performa Hamsamu Yama dkk.

Baca juga: Kata Djanur soal Tumpulnya Lini Depan Persebaya

Meskipun saat ini komposisi pelatih mengalami perubahan, manajemen Persebaya masih yakin duet Djadjang-Bejo bisa mengatrol posisi Persebaya di klasemen Liga 1 2019.

Sebab, secara materi pemain, Persebaya jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Hal itu dibuktikan dengan dipanggilnya tujuh pemain Persebaya untuk membela Timnas Indonesia.

Sementara, untuk mengisi pos pelatih fisik, Persebaya kini tengah mencari sosok yang pas. Diharapkan setelah Lebaran sudah ditemukan pelatih baru fisik.

Saat ini Persebaya ada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi dua poin dari tiga laga yang sudah dilakoni. Bajul Ijo baru meraih dua hasil imbang dan sekali kalah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Persebaya
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.