Guardiola Tak Anggap Valverde Gagal di Barcelona

Kompas.com - 03/06/2019, 19:16 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sebelum pertandingan Premier League melawan Liverpool, pada 19 Maret 2017.
Paul ELLIS / AFPEkspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sebelum pertandingan Premier League melawan Liverpool, pada 19 Maret 2017.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola, tak menganggap Ernesto Valverde gagal di klub tersebut.

Valverde sempat dalam tekanan setelah kegagalan di Liga Champions dan Copa del Rey musim ini.

"Terlepas dari persahabatan hebat yang kami miliki, Ernesto sangat spektakuler," kata Pep yang kini menangani Manchester City.

Valverde berhasil mempersembahkan trofi juara La Liga untuk Barca. Gelar ini merupakan yang kedua secara beruntun.

Baca juga: Nasib Valverde Masih Digantung Barcelona

Atas dasar itu, Pep menilai Valverde sudah melakukan tugasnya dengan baik. Apalagi Valvede dinilai berhasil menyajikan permainan dengan filosofi khas Barca.

"Tentu dia kehilangan Liga Champions, kita semua melakukannya. (Dia bertanggung jawab atas) sebuah tim yang telah memenangkan dua liga berturut-turut dan memainkan sepak bola yang baik, saya senang dia tetap di sini," ujar Pep.

Manajemen Barcelona dilaporkan sudah memutuskan mempertahankan Valverde. Hal itu tak lepas dari dukungan sejumlah figur penting di klub, mulai dari Presiden Josep Maria Bartomeu hingg beberapa pemain penting, tak terkecuali Lionel Messi.

Baca juga: Barcelona Tetap Pertahankan Valverde

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X