Trippier Nilai Dirinya Tak Pantas Masuk Skuat Timnas Inggris

Kompas.com - 03/06/2019, 19:03 WIB
Kieran Trippier melepas tendangan dalam pertandingan Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEVKieran Trippier melepas tendangan dalam pertandingan Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.

KOMPAS.com - Bek Tottenham Hotspurs, Kieran Trippier, mengaku tidak pantas masuk dalam daftar tim nasional Inggris untuk kompetisi UEFA Nations League 2019.

Sepanjang musim 2018-2019, Trippier memang kerap dibekap cedera. Dia juga kalah bersaing dengan Alexander Arnold dan Kyle Walker untuk mengisi posisi bek sayap kanan The Three Lions, julukan timnas Inggris.

Praktis, bek berusia 29 tahun itu hanya tampil sebanyak tiga kali memperkuat Inggris musim ini.

Baca juga: Cedera Pangkal Paha, Kieran Trippier Mundur dari Timnas Inggris

Karena itu, Trippier menerima keputusan Gareth Southgate yang tidak mengikutsertakan dirinya ke skuat timnas Inggris di semifinal UEFA Nations League 2019.

"Jika pelatih memilih saya untuk bermain, saya akan selalu memberikan semua yang saya bisa. Semua orang pernah membuat kesalahan dan saya telah membuat banyak kesalahan musim ini," terang Trippier, seperti yang dilansir Sky Sports.

"Saya telah memiliki banyak wawancara tentang penampilan saya musim ini dan itu semua tidak bagus sama sekali. Saya harus mengatakan itu pertama-tama," sambungnya.

Trippier menambahkan bahwa ia tahu apa yang harus dilakukan untuk kembali ke timnas Inggris.

Baca juga: Trippier Tetap Bangga dengan Perjuangan Timnas Inggris

Mantan pemain Burnley itu juga mendukung rekan setimnya, Trent Alexander Arnold dan Kyle Walker, yang berhasil dipanggil Southgate.

"Trent dan Walker tampil luar biasa musim ini dan mereka pantas bermain dan saya tidak. Sesederhana itu," tutupnya.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Belanda dalam semifinal UEFA Nations League 2019. Pertandingan itu rencananya akan digelar di Stadion D. Afonso Henriques, pada Jumat (7/6/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X