Kompas.com - 03/06/2019, 14:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengangkat trofi Liga Champions saat dia merayakan kemenangan bersama para pemain setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019. PAUL ELLIS/AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengangkat trofi Liga Champions saat dia merayakan kemenangan bersama para pemain setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.
|

KOMPAS.com - Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), dikabarkan ingin segera memperpanjang kontrak pelatih Juergen Klopp.

Klopp baru saja mengantarkan Liverpool untuk meraih trofi keenam Liga Champions atau gelar besar pertama mereka selama tujuh tahun terakhir, dan finis runner-up di Liga Premier Inggris dengan rekor 97 poin.

Kontrak Klopp saat ini akan berakhir pada 2022 tetapi FSG ingin mengamankan jasa mantan pelatih Dortmund tersebut lebih lama.

"Ketika para pemain mengangkat Juergen ke udara semalam setelah kemenangan kami, mereka mengakui apa yang diketahui semua suporter Liverpool. Ia dicintai oleh semua yang menghargai sepak bola," kata Werner, CEO dari FSG dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sky Sport. 

Baca juga: Minus Salah, 6 Pemain Liverpool Masuk Skuad Terbaik Liga Champions

"Juergen adalah pelatih yang brilian, tetapi ia adalah orang yang rendah hati dan sangat bahagia hari ini karena ia tahu betapa berartinya kemarin bagi para pendukung kami."

Klopp  menyatakan sangat kagum dengan sekitar 500 ribu orang yang hadir dalam parade kemenangan tim di kota pada Minggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak tahu persis berapa banyak orang yang tinggal di Liverpool, tetapi sepertinya tidak ada banyak ruang bagi penggemar klub lain," katanya kepada LFC TV.

"Ini luar biasa. Bila Anda adalah anak muda, tim mana yang Anda dukung? Tidak ada banyak pilihan atau opsi selain Liverpool. Anda lihat di mata mereka betapa berartinya kemenangan ini," ujar Klopp. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X