Bawa Liverpool Juara Liga Champions, Klopp Bakal Dapat Kontrak Baru

Kompas.com - 03/06/2019, 09:24 WIB
Juergen Klopp merayakan kemenangan 2-0 di laga Liverpool vs Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions, 10 April 2019. GLYN KIRK / AFPJuergen Klopp merayakan kemenangan 2-0 di laga Liverpool vs Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions, 10 April 2019.

KOMPAS.com - Keberhasilan menjuarai Liga Champions 2018-2019 membuat Juergen Klopp berpeluang mendapatkan kontrak jangka panjang di Liverpool.

Meski gagal di Liga Premier Inggris, Klopp sukses mengantarkan The Reds -julukan Liverpool- merengkuh trofi Liga Champions setelah mengandaskan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di laga final, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Kesuksesan tersebut membuat pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, berniat mengikat Juergen Klopp dengan kontrak jangka panjang.

Saat ini, Klopp masih terikat kontrak di Liverpool yang berlaku hingga 2022.

Meski demikian, pemilik Liverpool ingin pelatih asal Jerman itu menandatangani perpanjangan kontrak sesegera mungkin.

"Juergen adalah pelatih yang brilian, tapi yang terpenting adalah dia rendah hati dan perhatian," kata Direktur Liverpool, Tom Werner, seperti dilansir BBC, Senin (3/6/2019).

"Saat pemain melempar Juergen ke udara setelah kemenangan, mereka ingin seluruh fans Liverpool tahu bahwa dia dicintai oleh semua orang yang menghargai sepak bola," imbuh dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Juergen Klopp Dinilai Berperan Besar atas Kesuksesan Liverpool

Gelar Liga Champions menjadi trofi bergengsi pertama yang berhasil diraih Klopp sejak tiba di Anfield pada 2015 lalu.

Klopp pun merasa takjub saat mengikuti pawai trofi Liga Champions bersama skuadnya.

"Saya tidak tahu pasti berapa banyak orang yang tinggal di Liverpool, tapi tampaknya tidak banyak ruang untuk fans dari klub lain," kata Klopp kepada LFC TV.

Baca juga: Minus Salah, 6 Pemain Liverpool Masuk Skuad Terbaik Liga Champions

"Ini menakjubkan. Jika Anda adalah anak muda, klub mana yang akan Anda dukung? Tidak ada kesempatan atau pilihan lebih banyak daripada Liverpool. Anda lihat di mata mereka apa artinya ini. Ini sangat intens," ujar dia lagi.

 

 



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X