Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Champions, Klopp Ingin Liverpool Ulangi Keajaiban di Istanbul

Kompas.com - 02/06/2019, 16:32 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berjanji akan mempertahankan gelar Liga Champions. Pernyataan itu dilontarkan setelah tahu final Liga Champions musim depan akan digelar di Istanbul, Turki.

Liverpool baru saja menyabet gelar Liga Champions 2018-2019 setelah menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 pada partai final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Baca Juga: Juergen Klopp Dinilai Berperan Besar atas Kesuksesan Liverpool

Gol penalti Mohamed Salah dan tendangan mendatar akurat Divock Origi memastikan klub berjulukan The Reds itu meraih gelar ke-6 Liga Champions. Mereka bahkan berpeluang mempertahankannya.

Ya, sejarah mendukung Liverpool merebut trofi Kuping Lebar secara back-to-back pada musim depan. Sebab, final Liga Champions musim 2019-2020 akan diselenggarakan di Istanbul, Turki, tepatnya di Stadion Olimpiade Ataturk.

Stadion tersebut menjadi saksi dari peristiwa 'Keajaiban Istanbul' yang membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions 2004-2005.

Kata keajaiban pantas disematkan lantaran Liverpool secara luar biasa selamat dari kekalahan meski tertinggal 0-3 dari AC Milan. Karena itu, Juergen Klopp menargetkan timnya melakoni malam ajaib lainnya di Turki pada musim depan.

Baca Juga: Tottenham Vs Liverpool, Akhir Penantian Juara Juergen Klopp

"Saya sudah memberi tahu UEFA bahwa kami akan tampil di sana! Beri kami waktu!" kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Standard.

"Kami menyadari bahwa kami membawa beban sejarah. (Tetapi) Mewujudkan kembali apa yang terjadi di Istanbul pada 2005 akan menjadi target saya pada musim depan," imbuhnya.

Kemenangan atas Tottenham membuat mantan pelatih Borussia Dortmund itu sukses memutus catatan negatif tak pernah menang dalam pertandingan final.

Keberhasilan meraih titel juara Liga Champions musim ini menjadi yang pertama bagi Klopp bersama Liverpool sejak didapuk menjadi pelatih pada 2015. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com