Stefano Lilipaly Absen Saat Timnas Indonesia Lawan Yordania

Kompas.com - 02/06/2019, 16:02 WIB
Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

KOMPAS.com - Timnas Indonesia tidak akan diperkuat pemain Bali United, Stefano Lilipaly, saat menghadapi Yordania pada 11 Juni 2019. Pasalnya, pemain tersebut masih cedera.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, yang memberikan konfirmasi. Simon menyatakan hanya akan membawa 22 pemain dari 25 nama yang telah dipanggil untuk menjalani training camp (TC).

"Stefano kami fokuskan untuk recovery di klub dan tidak kami bawa ke Yordania," kata Simon dikutip Bolasport.com dari situs resmi PSSI.

Baca Juga: Irfan Bachdim Sangat Antusias Setelah 20 Bulan Absen Bela Timnas Indonesia

Namun, tidak menutup kemungkinan Lilipaly bakal dimainkan saat menjamu timnas Vanuatu pada 15 Juni 2019.

"Kami masih menunggu diagnosis lanjutan dari dokter untuk melihat apakah dia siap dimainkan melawan Vanuatu di Jakarta," ujar Simon menambahkan.

Lilipaly cedera karena mengalami benturan ketika membela Bali United melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu. Ini menjadi kendala bagi tim Garuda yang harus kehilangan pemain kunci tersebut.

Lilipaly merupakan pencatat satu assist ketika timnas Indonesia melumat Myanmar dua gol tanpa balas pada 25 Maret 2019.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gelar TC Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tak hanya itu, perannya di lini serang musim lalu juga turut mengantarkan timnas U-23 Indonesia menembus babak 16 besar Asian Games 2018. Ia juga tercatat sebagai top skor timnas bersama Albeto Goncalves pada ajang tersebut.

Namun begitu, masih ada nama-nama lain yang tak kalah berkualitas untuk mengisi posisi Lilipaly. Andik Vermansah, Riko Simanjuntak dan Irfan Bachdim bisa menjadi pengganti. (Nungki Nugroho)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X