Andy Ruiz Tak Percaya Bisa Kalahkan Joshua dan Ukir Sejarah Besar

Kompas.com - 02/06/2019, 15:32 WIB
Andy Ruiz Jr (kanan) memukul TKO Anthony Joshua Andy Ruiz Jr (kanan) memukul TKO Anthony Joshua

KOMPAS.com - Petinju kelas berat asal Meksiko, Andy Ruiz Jr, baru saja mengukir sejarah besar. Dia menjadi orang pertama dari negara itu yang menjadi juara dunia.

Dalam pertarungan perebutan gelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2019), Andy Ruiz Jr menang TKO atas sang juara bertahan asal Inggris, Anthony Joshua.

Tak tanggung-tanggung, Andy Ruiz Jr yang tidak diunggulkan alias underdog, langsung menyabet empat gelar juara dunia. Sabuk juara IBO, WBA, WBO dan IBF kini melingkar di pinggangnya.

Baca Juga: Andy Ruiz Jr Permalukan Anthony Joshua dan Dunia

Hasil tersebut sekaligus mencoreng rekor impresif Anthony Joshua. Sebelum laga tersebut, Joshua selalu menang dalam 21 laga di mana 20 di antaranya selalu diselesaikan dengan KO/TKO.

Wajar jika Andy Ruiz Jr sangat bahagia. Petinju bertubuh gempal ini pun mengaku tak percaya dengan apa yang diraihnya.

"Kemenangan ini adalah sesuatu yang telah saya impikan dan saya tidak percaya saya berhasil mewujudkannya," ucap Ruiz yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

Kemenangan Andy Ruiz Jr memang di luar dugaan. Apalagi, dia lebih dulu dijatuhkan Joshua pada ronde ketiga.

Namun, Ruiz bertahan. Dia kemudian bangkit dan balik menjatuhan Joshua sampai dua kali pada ronde ketiga.

Anthony Joshua (kiri) dipermalukan petinju Meksiko, ANdy Ruiz Jr dalam perebutan gelar juara dunia tinju kelas befrat di Madison Square Garden, Sabtu (01/06/2019) Anthony Joshua (kiri) dipermalukan petinju Meksiko, ANdy Ruiz Jr dalam perebutan gelar juara dunia tinju kelas befrat di Madison Square Garden, Sabtu (01/06/2019)

Meski belum cukup untuk mengalahkan Joshua, serangan-serangan tersebut sudah mampu membuat sang lawan limbung.

Pada tiga ronde selanjutnya, Joshua bahkan acapkali menjaga jarak dari Ruiz dan nyaris tidak melayangkan serangan apapun. Momentum Ruiz akhirnya tiba pada ronde ketujuh.

Halaman:


Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X