Sebelum Pensiun, Lionel Messi Ingin Bawa Timnas Argentina Juara

Kompas.com - 02/06/2019, 15:00 WIB
Lionel Messi dan Leandro Paredes tampak kecewa seusai gawang timnya dijebol pada pertandingan Argentina vs Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, 22 Maret 2019. BENJAMIN CREMELLionel Messi dan Leandro Paredes tampak kecewa seusai gawang timnya dijebol pada pertandingan Argentina vs Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, 22 Maret 2019.

KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, menyatakan ambisi terbesar yang ingin segera diwujudkan. Pemain dengan julukan La Pulga ini bertekad mempersembahkan trofi bagi timnas Argentina sebelum dia gantung sepatu alias pensiun.

Pemain berusia 31 tahun tersebut, yang juga kapten timnas Argentina, sudah menorehkan 129 caps bersama La Albiceleste, julukan timnas Argentina. Sayang, Lionel Messi belum pernah memberikan gelar bergengsi bagi negaranya.

Baca Juga: Lionel Messi Ragu Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Padahal, level permainan Messi bersama Barcelona sangat impresif. Tak cuma membawa klub Katalonia itu meraih segudang gelar domestik dan Eropa, penyerang bertubuh mungil tersebut pun menyabet gelar individu nan prestisius, Ballon d'Or alias gelar Pemain Terbaik Dunia, sebanyak lima kali.

Wajar bila Messi sangat penasaran membawa Argentina meraih gelar bergengi. Kesempatan terdekat akan diperoleh pada musim panas ini ketika Argentina tampil dalam ajang Copa America. Messi akan kembali memimpin pasukan Lionel Scaloni dalam turnamen antarnegara Amerika Selatan plus sejumlah negara undangan.

"Saya ingin pensiun dengan mempersembahkan gelar bagi Argentina," ujar Messi dalam wawancara dengan Fox Sports Argentina.

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga Champions, Prestasi Ke-6 Lionel Messi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya akan tetap berusaha memenangi sesuatu. Saya senang berada di sini dan latihan bersama skuad."

Sebenarnya, Messi sudah sempat menyatakan pensiun dari timnas pada Juni 2016 lantaran kecewa dengan kegagalan Argentina dalam final Copa America. Namun tiga bulan berselang, dia mencabut kembali keputusan tersebut dan meyakinkan fans bahwa dirinya masih berkomitmen bersama timnas.

"Ketika saya di sini, saya hanya anggota lain dari skuad. Manajer tahu itu dan saya sangat menikmati berada di sini," ujar Messi, yang sudah mengoleksi 65 gol internasional sejak melakukan debut pada usia 18 tahun 1 bulan 24 hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.