Apakah Mohamed Salah Tetap Puasa saat Berlaga di Final Liga Champions?

Kompas.com - 02/06/2019, 13:30 WIB
Pemain Liverpool Mohamed Salah mencium bola sebelum melakukan tendangan penalti, saat melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. AFP/GABRIEL BOUYSPemain Liverpool Mohamed Salah mencium bola sebelum melakukan tendangan penalti, saat melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

KOMPAS.com - Laga final Liga Champions musim ini terasa sangat berarti untuk Liverpool, tak terkecuali bagi Mohamed Salah.

Penyerang asal Mesir itu tampil gemilang selama 90 menit dalam bentrok Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6/2019).

Salah juga menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 yang mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019. Dia mengoyak jala gawang Spurs melalui tendangan penalti pada menit kedua.

Tak hanya soal perayaan gelar juara, laga final Liga Champions musim ini juga terasa spesial bagi Salah karena berlangsung pada bulan Ramadan.

Sebagai seorang muslim yang dikenal taat, Salah memang diketahui rajin menjalankan ibadah puasa selama Ramadan.

Publik pun menjadi penasaran apakah Salah tetap berpuasa saat menyajikan penampilan gemilang pada laga final semalam?

Sejauh ini, Salah memang belum memberikan pernyataan apakah dirinya berpuasa atau tidak ketika bermain di laga final.

Baca juga: Mohamed Salah, dari Sebuah Desa hingga Juara Liga Champions di Madrid

Namun, satu hal yang pasti adalah pelatih Juergen Klopp sudah memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk berpuasa saat bertanding.

"Saya tak bermasalah dengan pemain yang puasa. Saya menghormati agama mereka," kata eks juru taktik Borussia Dortmund itu seperti dikutip BolaSport.com dari Egypt Independent.

Salah bukan satu-satunya pemain muslim yang menjalankan ibadah puasa di skuad Liverpool. Sadio Mane pun diikabarkan juga taat berpuasa Ramadan.

Baca juga: Mohamed Salah Senang jika De Rossi ke Liverpool

Berbagai spekulasi soal ibadah puasa yang dijalankan Salah dan Mane pun mulai berkembang di media sosial.

Akun Twitter @liverpooljpg menduga kedua pemain itu tetap berpuasa saat bertanding di laga final melawan Tottenham. Namun, mereka bisa jadi berbuka puasa satu jam lebih awal.

"Mo Salah dan Sadio Mane kemungkinan berpuasa pada laga ini. Mereka berbuka puasa satu jam lebih cepat," tulis akun @liverpooljpg. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X