Ducati Protes Manuver Berbahaya yang Dilakukan Marquez di Italia

Kompas.com - 02/06/2019, 12:30 WIB
Kemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya. motogp.comKemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya.

KOMPAs.com - Ducati meradang karena manuver pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2019.

Marquez beberapa kali terlibat momen menegangkan dengan pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6/2019).

Salah satu momeng menegangkan terjadi pada awal sesi Q2, yakni saat Marquez nyaris bersenggolan dengan Dovizioso ketika mereka sedang melalui tikungan ke-11.

Ketegangan antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2019 tak berhenti di sana.

Menjelang akhir sesi, Marquez yang tengah berburu pole position kedapatan memanfaatkan Andrea Dovizioso.

Marquez sengaja memacu motornya tepat di belakang Dovizioso guna memanfaatkan slipstream dari laju motor Ducati.

Strategi itu tergolong sukses karena Marc Marquez pada akhirnya mampu menjadi pole sitter dengan torehan waktu 1 menit 45,519 detik.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia, Marquez Start Terdepan, Rossi Ke-18

Sementara itu, Andrea Dovizioso harus puas bertengger di peringkat kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 46,293 detik.

Akan tetapi, manuver Marquez tersebut membuat Ducati meradang. Mereka menganggap manuver Marquez itu berbahaya dan tidak bisa dibenarkan.

Dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriwb, Ducati berniat mengadukan manuver yang dilakukan Marc Marquez kepada pihak race director.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X