Mourinho Hanya Ingin Melatih Klub dengan Proyek Menarik

Kompas.com - 02/06/2019, 09:00 WIB
Ekspresi Jose Mourinho ketika masih menangani Manchester United pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018. GLYN KIRK/AFPEkspresi Jose Mourinho ketika masih menangani Manchester United pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.
|

KOMPAS.com - Mantan allenatore Inter Milan, Jose Mourinho, berencana kembali melatih setelah hampir satu tahun menganggur.

Mourinho menganggur sejak pertengahan Desember tahun lalu akibat dipecat oleh Manchester United menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih Paul Pogba dkk pada paruh pertama musim 2018-2019.

Seusai keluar dari Old Trafford, nama Mourinho lebih terkenal sebagai pundit atau komentator sepak bola di stasuin televisi.

Baca juga: Mourinho: Saya Belum Makan Selama 5 Bulan

"Saya mengambil keuntungan dari istirahat ini untuk merencanakan masa depan saya, meningkatkan staf teknis saya, memberikan dimensi baru pada pekerjaan saya tanpa kehilangan cara hidup saya," kata Mourinho kepada A Bola.

Kendati demikian, naluri memberi komando dari pinggir lapangan tidak bisa hilang dari The Special One, julukan Mourinho.

Dilansir dari Calciomercato, Sabtu (1/6/2019), Mourinho menegaskan bahwa dirinya berhasrat untuk kembali ke pinggir lapangan.

Baca juga: Jika Gabung Inter, Conte Diyakini Lebih Sukses dari Mourinho

Pelatih yang membawa Inter Milan meraih treble itu sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub dari Italia dan Perancis.

Namun, hingga saat ini belum ada klub yang benar-benar menarik perhatian Mourinho.

Mourinho sendiri sudah menyatakan bahwa dirinya hanya ingin melatih klub yang memiliki proyek menarik.

"Saya ingin proyek yang bisa meyakinkan saya. Saya ingin bahagia. Saya tak mau melangkah dengan satu kaki di depan dan satu kaki di belakang," tutur Mourinho.

Baca juga: Final Liga Champions, Conte Sebut Liverpool Favorit Juara

"Saya rasa saya berhak untuk berpikir demikian. Saya berhak untuk mengatakan bahwa saya hanya akan pergi ketika saya merasa saya harus melakukannya," Mourinho menambahkan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X