5 Tim Penakluk Barcelona di Semifinal yang Sukses Juara Liga Champions

Kompas.com - 02/06/2019, 08:30 WIB
Jordan Henderson mengangkat trofi Si Kuping Besar seusai Liverpool memastikan diri menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019. AFP/OSCAR DEL POZOJordan Henderson mengangkat trofi Si Kuping Besar seusai Liverpool memastikan diri menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019.

KOMPAS.com - Liverpool sukses meraih gelar juara Liga Champions musim 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga final, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, menjadi saksi kesuksesan Liverpool merengkuh trofi Si Kuping Besar setelah mengunci kemenangan 2-0 atas Tottenham.

Dua gol kemenangan Liverpool tercipta berkat tendangan penalti Mohamed Salah di menit kedua dan gol yang dicetak Divock Origi pada menit ke-88.

Perjalanan menakjubkan pun telah dilalui The Reds -julukan Liverpool- hingga berhasil memijakkan kaki di final. 

Skuad asuhan Juergen Klopp itu lolos ke final setelah secara mengejutkan menyingkirkan Barcelona di semifinal dengan agregat 4-3.

Padahal, Liverpool sempat nyaris gagal ke final saat kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama semifinal. Namun, mereka mampu bangkit dan berbalik menghajar Barcelona dengan skor 4-0 di leg kedua.

Kemenangan atas Barcelona di semifinal seolah telah menjadi pertanda bahwa Liverpool bakal menjadi juara Liga Champions musim ini.

Baca juga: Divock Origi, Kisah Pemain Pengganti Penentu Gelar Liverpool

Uniknya, Liverpool ternyata bukanlah satu-satunya klub yang berhasil menjadi juara Liga Champions setelah menyingkirkan Barcelona di semifinal.

Berdasarkan penelusuran BolaSport.com, ada empat tim lain yang telah membuktikan bahwa keberhasilan mengalahkan Barcelona di semifinal adalah jaminan untuk meraih gelar juara Liga Champions.

Keempat tim itu adalah Manchester United, Inter Milan, Chelsea, dan Bayern Muenchen. Mereka sama-sama menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Barcelona di semifinal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X