Kompas.com - 02/06/2019, 07:20 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih PSIM Yogyakarta Vladimir Vujovic manfaatkan uji coba melawan timnas Indonesia U-23 untuk melihat perkembangan timnya.

Oleh karena itu, hasil akhir bukanlah tujuan terpenting bagi PSIM dalam laga uji coba melawan timnas U-23 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (02/06/2019).

"Uji coba ini kesempatan yang baik buat Kami bertanding melawan pemain-pemain terbaik Indonesia," kata pelatih PSIM Yogyakarta Vladimir Vujovic dalam jumpa pers di Balaikota Yogyakarta, Sabtu (01/06/2019)

Vladimir Vujovic menyampaikan bahwa pemain timnas Indonesia U-23 berasal dari tim-tim Liga 1. Bahkan, timnas U-23 pernah beruji coba melawan tim-tim kuat Liga 1, seperti Arema FC, Bali United, dan Madura United.

Laga melawan timnas Indonesia U-23 menjadi kesempatan yang baik bagi Vladimir untuk melihat perkembangan skuad PSIM Yogyakarta. Selain itu, Vladimir juga bisa memanfaatkan uji coba ini untuk memilih pemain-pemain terbaik PSIM.

Baca juga: Timnas U-23 Vs PSIM, Tonggak Bangkitnya Sepak Bola Yogyakarta

Sebab, Kompetisi Liga 2 sebentar lagi bergulir dan PSIM Yogyakarta menargetkan bisa lolos ke Liga 1 musim depan.

"Saya berharap di laga besok, para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Vladimir lagi.

"Hasil akhir pertandingan bukan yang utama, yang terpenting mencapai target 2020 di Liga 1," tegasnya.

Baca juga: Lawan PSIM, Jadi Uji Coba Pemain Baru di Timnas U-23 Indonesia

Vladimir Vujovic menuturkan bahwa berdasarkan informasi yang didapat, tiket laga uji coba kontra timnas U-23 sudah habis terjual. Ia berharap pertandingan besok bisa berjalan menarik dan menghibur penonton yang hadir.

"Saya harap di tribune suporter dapat memberikan dukungan yang baik," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.