Kompas.com - 01/06/2019, 19:08 WIB


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga uji coba pertama melawan PSIM Yogyakarta pada Minggu (1/06/2019) di Stadion Sultan Agung.

Laga ini digunakan oleh Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri untuk melihat kualitas pemain- pemain baru dari pemusatan latihan (TC) tahap awal.

"Uji coba besok bagi Timnas U-23 sangat bermanfaat sekali pada TC tahap awal ini," ujar Indra Sjafri dalam jumpa pers di Balai Kota Yogyakarta, Sabtu (01/06/2019).

Baca juga: 26 Pemain Dipanggil Ikut TC Timnas U-23 di Yogyakarta

"Pada TC tahap awal ini, kami memilih beberapa pemain baru," ucapnya.

Pada TC tahap pertama di Yogyakarta, Indra Sjafri memanggil wajah-wajah baru. Para pemain ini akan dilihat kualitasnya selama TC di Yogyakarta.

"Iya pasti. Makanya, sata ada permintaan khusus untuk pergantian bebas," ujar Indra. 

Melawan PSIM Yogyakarta merupakan uji coba pertama Timnas U-23 Indonesia.

Setelah itu, Timnas U-23 akan menjalani uji coba di turnamen Piala Merlion yang akan berlangsung di Singapura pada 7-9 Juni 2019

"Kedua uji coba di Merlion Cup dengan pemain yang sama kami bawa ke Singapura untuk memastikan 26 pemain ini betul-betul menjadi bagian tim SEA Games Indonesia," ucap Indra Sjafri.

Baca juga: Timnas U-23 Tanpa Egy Maulana Vikri di Merlion Cup 2019

Sementara itu, bek Andy Setyo Nugroho mengatakan seluruh pemain sudah siap menjalani laga uji coba melawan PSIM Yogyakarta. Ia berharap laga uji coba tersebut berjalan menarik.

"Semoga kami bisa menjalankan strategi yang diinginkan pelatih," kata Andy Setyo. 

"Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Yogya, juga bisa terwujud," tuturnya.

TC di Yogakarta merupakan persiapan Garuda Muda sebelum terjun di SEA Games 2019. Timnas U-23 mulai mengelar TC di Yogyakarta pada 29 Mei 2019 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.