Kompas.com - 01/06/2019, 17:57 WIB

KOMPAS.com - Egy Maulana Vikri dipastikan absen membela Timnas U-23 Indonesia di ajang Merlion Cup 2019 pada 7-9 Juni 2019 mendatang di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria.

Selain Egy, pasukan Indra Sjafri juga tidak akan diperkuat oleh pemain belakang AFC Tubize, Firza Andika.

Baca juga: Rapor Egy Maulana Bersama Lechia Gdansk Musim Ini

Kedua pemain yang saat ini sedang meniti karier di Eropa itu tidak diizinkan membela Timnas U-23 Indonesia karena ajang Merlion Cup 2019 tidak masuk dalam agenda FIFA.

"Iya Timnas U-23 Indonesia tanpa Egy Maulana Vikri dan Firza Andika di Merlion Cup 2019," ucap Ratu Tisha.

Lebih lanjut, Ratu Tisha mengungkapkan target PSSI kepada Timnas U-23 di turnamen tersebut.

Timnas U-23 harus memanfaatkan ajang Merlion Cup 2019 sebagai salah satu persiapan sebelum nantinya terjun ke SEA Games 2019 yang digelar September mendatang.

Pada Merlion Cup 2019 ini, timnas U-23 Indonesia akan bertemu Timnas U-23 Thailand di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019).

Bila menang melawan Timnas U-23 Thailand, Timnas U-23 Indonesia akan melangkah ke final dan bertemu pemenang Timnas U-23 Singapura atau Timnas U-23 Filipina.

Baca juga: Lechia Gdansk Juara Piala Polandia, Egy Maulana Vikri Ikut Merayakan

Indra Sjafri saat ini sedang melakukan pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia di Yogyakarta.

Sebelum bertolak ke Singapura, timnas U-23 Indonesia dijadwalkan akan melakoni pertandingan uji coba melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019).

"Kami mau melihat komposisi pemainnya seperti apa," ucap Ratu Tisha. 

"Kami juga tahu lawan yang dihadapi nanti tim-tim SEA Games 2019, walaupun nantinya kami bisa berpeluang bertemu Thailand lagi di sana, tapi kami harus coba untuk melihat permainan mereka," ujar tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.