Tottenham Vs Liverpool, Klopp Dibayangi Rekor Buruk di Final

Kompas.com - 01/06/2019, 10:30 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Rekor buruk di final membayangi Juergen Klopp jelang laga puncak Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Laga Tottenham vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Ini menjadi final ketujuh Klopp sejak 2013. Namun pada enam final sebelumnya, tak ada yang berhasil dimenangi Klopp.

Sejak berhasil mempersembahkan double winner untuk Borussia Dortmund pada 2012, Klopp tak pernah lagi berhasil menang jika masuk final.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions, Siaran Langsung Tottenham Vs Liverpool

Saat masih membesut Dortmund, ia gagal di final Liga Champions 2012-2013, dan gagal dua kali di final DFB Pokal.

Setelah pindah ke Liverpool, Klopp gagal di final LIga Europa 2015-2016, final Piala Liga 2015-2016, dan final Liga Champions 2017-2018.

Klopp menyadari catatan negatifnya itu. Namun, ia menyatakan akan berupaya mengakhirinya.

"Jika saya akan menjadi alasan untuk kehilangan enam final berturut-turut, maka semua orang perlu benar-benar khawatir," kata Klopp pada konferensi pers menjelang final.

Baca juga: Prediksi Final Liga Champions, Tottenham Vs Liverpool

"Jadi jika itu tidak terjadi, maka kita selalu harus memiliki kesempatan dan itulah bagaimana kita melihatnya sebenarnya," tambah pria Jerman itu.

Meski mengakui tim yang diasuhnya terkadang masuk ke final karena faktor keberuntungan, Klopp menyatakan secara permainan timnya juga layak masuk partai puncak.

"Saya pikir mungkin ada saat-saat yang beruntung dan tidak beruntung, dan dalam beberapa final saya jadi bagian yang tidak beruntung. Itu benar, tetapi saya tidak dapat mengubah itu," ujar Klopp.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X