Tottenham Vs Liverpool, Skuad The Reds Era Klopp Lebih Kuat dari 2005

Kompas.com - 01/06/2019, 09:23 WIB
Rafael Benitez memerhatikan jalannya pertandingan antara Newcastle United dan Preston Northe End di St. James Park, Senin (24/4/2017). Twitter @NUFCRafael Benitez memerhatikan jalannya pertandingan antara Newcastle United dan Preston Northe End di St. James Park, Senin (24/4/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Rafael Benitez melontarkan pendapatnya jelang final Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Laga Tottenham vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Benitez merupakan pelatih The Reds, julukan Liverpool, saat menjadi juara Liga Champions 2005.

Ia juga pernah berhasil mempersembahkan Piala FA, Community Shield, Piala Super UEFA dan membawa Liverpool ke final Liga Champions kedua di tahun 2007.

Sementara itu, sejak ditangani Juergen Klopp tahun 2015, Liverpool belum pernah mengecap gelar juara.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions, Siaran Langsung Tottenham Vs Liverpool

Kendati demikian, Benitez menilai skuad Liverpool di bawah asuhan Klopp lebih kuat dibanding timnya dulu.

"Saya ingin sangat menghormati tim saya, tetapi tim ini jauh lebih baik. Bukan hanya tim, tetapi skuad," kata Benitez kepada Liverpool Echo.

"Pada waktu saya di Liverpool, kami memiliki (Fernando) Torres sebagai penyerang dan (David) Ngog, yang merupakan pemain bagus. Tapi pemain bagus ini kami bayar 1,5 juta poundsterling untuk duduk di bangku cadangan," ujar Benitez.

Menurut Benitez, saat ini, Liverpool punya materi pemain cadangan yang sama bagusnya dengan pemain inti.

Baca juga: Prediksi Final Liga Champions, Tottenham Vs Liverpool

"Sekarang mereka memiliki (Xherdan) Shaqiri, (Daniel) Sturridge dan (Divock) Origi di bangku sehingga sangat berbeda. Waktu telah berubah," lanjutnya.

"Orang-orang berbicara tentang Liverpool yang memiliki masalah di pertahanan dan mereka dapat mengontrak Virgil van Dijk dengan banyak uang dan kemudian penjaga gawang (Alisson Becker). Saya pikir ini adalah Liverpool yang lebih kuat dan tim-tim di sekitarnya juga lebih kuat," kata pria Spanyol itu.

Atas dasar itu, Benitez tidak memiliki saran yang perlu disampaikannya pada Klopp. Ia menilai Klopp merupakan pelatih yang sudah berpengalaman.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X