Jelang MotoGP Italia 2019, Marquez dan Rossi Sependapat

Kompas.com - 31/05/2019, 19:00 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez berjabat tangan sebelum penyerahan trofi MotoGP Argentina 2019 twitter.com/MotoGPValentino Rossi dan Marc Marquez berjabat tangan sebelum penyerahan trofi MotoGP Argentina 2019

KOMPAS.com - Jelang bergulirnya MotoGP Italia 2019, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengemukakan pendapat yang sama dengan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Pendapat itu berkaitan dengan persiapan Sirkuit Mugello, tempat di mana MotoGP Italia 2019 berlangsung.

Marquez maupun Rossi sama-sama menyuarakan agar trek lurus di Mugello dibenahi karena menyangkut kecelakaan yang dialami pebalap Ducati, Michele Pirro, musim lalu.

Baca juga: MotoGP Italia 2019, 3 Sirkuit Favorit jelang Balapan ke-300 Dovizioso

Pirro mengalami kecelakaan besar saat sesi latihan MotoGP Italia musim lalu. Insiden itu akhirnya memunculkan beberapa kritik karena kecepatan motor bisa mencapai 360 km per jam saat melaju di trek lurus.

Marquez dan rekan-rekannya sudah mendiskusikan terkait hal ini. Ia ingin trek lurus di Sirkuit Mugello diratakan karena menyangkut dengan zona pengereman tikungan 1.

“Kami sudah membicarakannya di Komisi Keselamatan. Satu-satunya titik kritis adalah akhir dari trek lurus,” kata juara bertahan MotoGP itu, dalam konferensi pers di Mugello, Kamis (30/5/2019).

Baca juga: Jadwal MotoGP Italia 2019, Dimulai Hari Ini

“Kami tahu motor lebih cepat setiap tahun, dan bagi saya, kita perlu melakukan sesuatu di trek lurus, untuk membuat area itu lebih datar. Jika lebih datar, lebih aman, dan untuk pertunjukan yang sama," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rossi. Juara MotoGP lima kali itu menilai pabalap nantinya harus berhati-hati dengan trek lurus di Mugello.

“Ini trek gaya lama, jadi di beberapa titik itu juga berbahaya. Anda (akan) sangat cepat dan Anda tidak punya banyak ruang di sekitar trek,” ucap Rossi.

“Pengereman di tikungan pertama jika Anda tiba pada kecepatan 350 (km per jam], itu mulai berbahaya untuk lompatan. Mungkin kita harus memodifikasinya sedikit, tetapi itu tidak mudah," kata Rossi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X