Lini Belakang Keropos, Manchester United Harus Beli Pemain Ini

Kompas.com - 31/05/2019, 05:00 WIB
Bek Leicester City, Harry Maguire (kiri), berebut bola dengan striker Manchester United, Anthony Martial, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, 26 Agustus 2017.
GEOFF CADDICK/AFPBek Leicester City, Harry Maguire (kiri), berebut bola dengan striker Manchester United, Anthony Martial, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, 26 Agustus 2017.

KOMPAS.com - Legenda hidup Manchester United, Tedy Sheringham, menyarankan mantan klubnya untuk merekrut bek Leicester City, Harry Maguire, untuk memperkokoh lini pertahanan.

Pernyataan Sheringham itu bukan tanpa alasan. Pada musim 2018-2019 yang telah berlalu, gawang Man United telah kebobolan sebanyak 54 kali atau yang terburuk dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.

Baca juga: Solskjaer Ingin Buang 14 Pemain dari Man United

Pada jendela transfer musim panas nanti, banyak yang meyakini bahwa manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, akan fokus menambah kekuatan di lini belakang mereka, terutama posisi bek tengah.

Beberapa pekan terakhir, tim Setan Merah dikait-kaitkan dengan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan tembok Napoli, Kalidou Koulibaly.

Namun, kedua pemain tersebut tidak menarik minat Sheringham. Ia lebih suka melihat lini pertahanan Man United digalang oleh orang asli Inggris.

“Mereka (Manchester United) harus mencari bek tengah seperti Vincent Kompany atau Tony Adams,” kata Sheringham.

Baca juga: Inter Belum Sepakat dengan Man United soal Harga Lukaku

"Saya percaya bahwa mereka harus kembali ke mentalitas Inggris. Sejauh yang saya lihat, inti tim bagus Inggris datangnya dari pemain Inggris juga,” Sheringham menambahkan.

Sebagai gantinya, Sheringham memberi saran kepada Solskjaer untuk merekrut Harry Maguire dari Leicester City.

Menurut Sheringham, Maguire memiliki karakteristik serupa dengan bek legendaris Man United, Rio Ferdinand.

Baca juga: Komentar Matthijs De Ligt soal Pindah ke Man United atau Barcelona

 “Saya pikir Harry Maguire adalah orangnya. Dia punya kualitas kepemimpinan yang bagus dan memiliki pengaruh yang tenang. Dia sangat mirip dengan Rio Ferdinand, dia tenang saat menguasai bola dan bertahan dengan sangat baik,” kata Sheringham.

“Itu akan menjadi permulaan yang baik, menurut sudut pandang saya. Pemain hebat seperti Harry harus memilih beberapa klub besar dari Eropa di musim panas ini,” ujar Sheringham menambahkan.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X