Lloris Ingin Persembahkan Trofi Liga Champions untuk Pochettino

Kompas.com - 31/05/2019, 04:30 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan Hugo Lloris saat merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions. ADRIAN DENNISPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan Hugo Lloris saat merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions.

KOMPAS.com - Kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, berambisi menjuarai Liga Champions musim ini untuk membayar kepercayaan yang telah diberikan sang manajer, Mauricio Pochettino, terhadap dirinya.

Lloris menjelma sebagai kekuatan utama di lini belakang sejak awal era Pochettino pada musim panas 2014 lalu. Bahkan, kiper tim Nasional Perancis itu diberi kepercayaan oleh Pochettino sebagai kapten tim.

Dilansir dari laman Four Four Two, Kamis (30/5/2019), sejak masa “pemerintahan” Pochetttino, Spurs belum pernah meraih gelar juara.

Baca juga: Tak Mau Lagi Diolok-olok, Tottenham Ingin Juarai Liga Champions

Prestasi terbaik The Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur, adalah menjadi runner-up Piala Liga Inggris pada musim 2014-2015.

Tetapi, catatan nihil gelar itu bisa saja diakhiri pada akhir pekan nanti. Tottenham akan menghadapi sesama wakil Inggris, Liverpool, di babak final Liga Champions 2018-2019.

Final Liga Champions Tottenham vs Liverpool bakal dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Laga tersebut bakal dimanfaatkan oleh para pemain Tottenham untuk meraih gelar pertama mereka di bawah arahan Pochettino, tak terkecuali Lloris.

Menurut Lloris, Pochettino merupakan sosok penting dalam perkembangan kariernya di dunia sepak bola

Baca juga: Pochettino Anggap Final Liga Champions seperti Final Piala Dunia

Lloris ingin membayar kepercayaan yang telah diberikan Pochettino dengan menjuarai Liga Champions.

“Saya merasa bersyukur. Saya pikir dalam hidup maupun karier, selalu akan ada pertemuan dengan orang yang luar biasa dan itu yang terjadi bersama Mauricio (Pochettino),” kata Lloris.

“Ini merupakan trofi terbesar yang bisa anda menangi dan saat itu ada di hadapan Anda," tuturnya. 

Atas dasar itulah, Lloris ingin mengakhiri musim ini dengan gelar juara dan mempersembahkannya untuk sang pelatih. 

"Anda harus melakukan segala cara untuk meraihnya. Dan lebih lagi kalau bersama orang yang anda benar-benar ingin meraihnya, dengan Mauricio,” ucap Lloris. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X