Kompas.com - 30/05/2019, 21:16 WIB
|

KOMPAS.com - Manchester United urung mendatangkan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, karena bukan target utama manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Matthijs de Ligt tengah menjadi komoditas panas menjelang dibukanya jendela transfer musim panas. Tidak mengherankan memang jika menilik prestasinya bersama Ajax satu musim ke belakang.

Pada usianya yang baru menginjak 19 tahun, De Ligt sudah "dibebani" jabatan sebagai kapten Ajax. Namun, De Ligt bisa membayar kepercayaan itu dengan prestasi.

Baca juga: Komentar Matthijs De Ligt soal Pindah ke Man United atau Barcelona

Di bawah komandonya, De Amsterdammers, julukan Ajax Amsterdam, berhasil merengkuh trofi Piala Belanda (KNVB Beker) dan gelar juara Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda, musim 2018-2019.

Berkat catatan apiknya tersebut, kini De Ligt harus "rela" menjadi buruan klub-klub papan atas Eropa.

Salah satu peminatnya datang dari Inggris, yakni Manchester United. Man United menginginkan De Ligt untuk memperkokoh lini belakang mereka.

Lini belakang The Red Devils, julukan Manchester United, terhitung rapuh musim lalu.

David De Gea sudah 54 kali memungut bola dari gawangnya atau yang terburuk dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.

Baca juga: Perihal De Ligt, Manchester United dan Barcelona di Tangan Mino Raiola

Namun, berita ketertarikan Man United terhadap De Ligt mulai memudar dalam beberapa pekan terakhir. Sang manajer, Ole Gunnar Solksjaer, sendiri yang mengutarakannya.

Dilansir ESPN, Kamis (30/5/2019), posisi bek tengah memang bukan prioritas transfer  Solskjaer pada musim depan. Solskjaer ternyata masih percaya dengan stok bek tengah Manchester United saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.