Pedro Rodriguez Punya Rekor yang Tak Dimiliki Pemain Mana Pun

Kompas.com - 30/05/2019, 18:30 WIB
Gelandang Chelsea, Pedro Rodriguez, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Victor Moses (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Stoke City pada laga Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (30/12/2017). AFP/IAN KINGTONGelandang Chelsea, Pedro Rodriguez, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Victor Moses (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Stoke City pada laga Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (30/12/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pedro Rodriguez mencetak rekor baru setelah mengantarkan Chelsea meraih juara Liga Europa.

Ia membuat rekor yang tidak dimiliki pemain mana pun di dunia. Pemain berusia 31 tahun itu kini telah memenangi Liga Champions, Liga Premier, Liga Europa, La Liga, Piala Dunia, dan Piala Eropa.

Jumlah tersebut belum termasuk lima gelar La Liga, tiga Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, dan Piala FA.

Pedro punya peran penting dalam kemenangan 4-1 Chelsea atas Arsenal di final. Ia mencetak gol kedua untuk timnya.

Baca juga: Sarri Beri Sinyal Tolak Juventus dan Bertahan di Chelsea

"Bagi kami, mengangkat gelar adalah perasaan terbaik, paling memuaskan," kata Pedro kepada situs web Chelsea sebelum final.

"Itu berarti bahwa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik selama musim ini dan pada akhirnya, memiliki kesempatan untuk merasakan emosi ketika Anda mengangkat trofi adalah sesuatu yang unik," katanya.

Selain mencetak rekor unik, Pedro juga menjadi pemain kelima yang mencetak gol di final Liga Champions dan Piala UEFA atau Liga Europa.

Ia mengikuti jejak Allan Simonsen, Hernan Crespo, Dmitri Alenichev, dan Steven Gerrard.

Pedro menyatakan, dia akan terus berupaya membantu timnya meraih gelar sebanyak mungkin.

Baca juga: Cetak 2 Gol di Final Liga Europa, Cara Hazard Berpisah dari Chelsea

"Anda harus mengalaminya untuk mengetahui bagaimana rasanya karena Anda tidak dapat mengungkapkannya dengan kata-kata," ucap Pedro.

"Anda selalu bersemangat untuk terus memenangi gelar dan terus memenangi piala karena itu penting untuk karier Anda, dan itu membantu Anda tumbuh sebagai pemain," ucapnya.



Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X