Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Persija, Laga Piala Indonesia Jadi Modal Tuan Rumah

Kompas.com - 30/05/2019, 17:00 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali United menjadikan dua pertemuannya dengan Persija Jakarta di Piala Indonesia lalu sebagai modal untuk menghadapi laga pekan ketiga Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019) besok.

Bek Bali United, Andhika Wijaya, menilai laga melawan Persija sangat penting sebelum libur kompetisi karena Hari Raya Idul Fitri.

"Kesempatan menjadi tuan rumah harus dimanfaatkan sebelum libur Lebaran nanti. Kami juga ingin meraih tiga kemenangan secara berturut-turut di tiga pertandingan awal Liga 1," ujar Andhika, Kamis (30/5/2019).

Baca juga: Bali United Vs Persija, Misi Bangkit Macan Kemayoran

Ditanya tentang kesiapannya secara pribadi mengawal barisan penyerang sayap Persija, Andhika mengatakan bahwa dua pertemuan dengan tim Macan Kemayoran di Piala Indonesia menjadi modal berharga untuk dirinya.

Pada dua pertandingan di perempat final, Bali menang 2-1 di kandang, tetapi kalah 0-1 saat bertandang ke markas Persija.

Sebagai pemain belakang, Andhika juga menyatakan akan mewaspadai pergerakan dua pemain sayap Persija, seperti Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan, yang dinilainya memiliki kecepatan dan sprint bagus.

Baca juga: Alasan Keamanan, Persija Vs Bali United Batal Digelar di SUGBK

"Ya, kami sudah dua kali bertemu Persija di tahun ini saat Piala Indonesia. Untuk saya pribadi, dua pertandingan itu menjadi modal evaluasi saya sebelum pertandingan besok," kata Andhika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com