Lyon Dapat Berkah dari Kekalahan Arsenal di Final Liga Europa

Kompas.com - 30/05/2019, 12:30 WIB
Para pemain Chelsea merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Europa seusai menang 4-1 atas Arsenal pada laga final di Stadion Olimpiade Baku, 29 Mei 2019. AFP/YURI KADOBNOVPara pemain Chelsea merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Europa seusai menang 4-1 atas Arsenal pada laga final di Stadion Olimpiade Baku, 29 Mei 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Klub Perancis, Lyon mendapat berkah dari kekalahan Arsenal di final Liga Europa.

Arsenal kalah telak 1-4 dari Chelsea pada final yang digelar di Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal gagal berlaga di Liga Champions musim depan. Di Premier League, Arsenal hanya finis di posisi kelima.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Europa, Giroud Ungguli Stiker Incaran Madrid

Juara Liga Europa mendapat tiket lolos langsung ke Liga Champions musim berikutnya. Namun, Chelsea sudah memastikan lolos sebelumnya karena berhasil finis di posisi ketiga Premier League.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Coucou @championsleague, compte encore sur nous l'an prochain ! ????????????

A post shared by Olympique Lyonnais (@ol) on May 29, 2019 at 1:57pm PDT

Dengan demikian, satu tiket yang kosong otomatis diisi oleh Lyon yang berstatus tim peringkat ketiga Ligue 1, kompetisi peringkat kelima di Eropa.

Lyon melengkapi 26 tim yang lolos otomatis ke fase grup, dan menjadi tim Perancis ketiga yang lolos setelah Paris Saint-Germain (PSG) dan Lille.

Seandainya Arsenal yang menang, maka Lyon harus memulai perjuangan dari babak kualifikasi.

Ini jadi tahun kedua Lyon mendapat keuntungan seperti itu.

Baca juga: 25 Tim Peserta Liga Champions Musim 2019-2020

Pada musim lalu, mereka juga lolos otomatis sebagai tim peringkat ketiga Ligue 1, karena juara Liga Europa diraih Atletico Madrid yang sebelumnya sudah lolos dengan status runner up La Liga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AFP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X