Final Liga Europa, Chelsea Vs Arsenal Tanpa Gol di Babak Pertama

Kompas.com - 30/05/2019, 02:53 WIB
Ainsley Maitland-Niles mencoba merebut bola yang dikuasai Eden Hazard pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. YURI KADOBNOVAinsley Maitland-Niles mencoba merebut bola yang dikuasai Eden Hazard pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

BAKU, KOMPAS.com - Final Liga Europa Chelsea vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB, berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. 

Kedua tim tampak bermain berhati-hati di awal babak pertama. Bola lebih banyak berputar di lapangan tengah. 

Baca juga: Final Liga Europa, Line-Up Chelsea Vs Arsenal

Memasuki menit ke-8, Arsenal mulai mendekati lini pertahanan Chelsea. Ainsley Maitland-Niles melepaskan umpan silang yang mampu dimentahan oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Bola hasil tepisan Kepa tidak mampu dimanfaatkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sepakan pemain asal Gabon itu melenceng ke sisi kanan gawang The Blues, julukan Chelsea. 

The Gunners, julukan Arsenal, berpeluang membuka skor pada menit ke-28 lewat Granit Xhaka.

Namun, tendangan jarak jauh pemain berpaspor Swiss itu hanya melambung tipis di atas gawang Arsenal yang dikawal oleh Petr Cech

Chelsea beru bisa keluar dari tekakan ketika laga berumur 30 menit. Peluang bersih pertama The Blues dihasilkan oleh sepakan kaki kiri Emerson Palmieri. 

Tetapi, usaha pemain berkebangsaan Brasil itu masih bisa diantisipasi oleh Cech. 

Baca juga: Jelang Final Liga Europa, Presiden Juventus Temui Maurizio Sarri

Pasukan Unai Emery kembali mengancam pada menit ke-37. Beruntung bagi Chelsea karena Kepa berhasil menghalau crossing berbahaya dari Sead Kolasinac. 

Dua menit berselang, Chelsea mendapat peluang emas melalui Olivier Giroud. Tetapi, sepakan kaki kiri Giroud masih bisa ditepis Cech. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X