Lionel Messi Dapat Kritik dari Barack Obama

Kompas.com - 29/05/2019, 20:43 WIB
Mantan Presiden AS Barack Obama. Martin BUREAU / AFP Mantan Presiden AS Barack Obama.

KOMPAS.com - Mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengeluarkan pendapatnya tentang tim nasional Argentina yang berulang kali gagal menjuarai Piala Dunia.

Sambil menyelam minum air. Selain mengkritik Argentina, Obama juga mengkritik sang megabintang, Lionel Messi.

Obama menyebut, Argentina tidak sanggup bermain secara tim. Padahal, mereka sudah memiliki pemain bintang dalam diri kapten Barcelona tersebut.

"Bahkan orang yang kita anggap jenius bisa bekerja dengan orang lain untuk mengembangkan gaya mereka," kata Obama mengawali kalimatnya.

Baca juga: Ronaldo Tak Jagokan Messi Sabet Ballon dOr 2019 Tapi 3 Pemain Liverpool Ini

"Di timnas Argentina, sekalipun mempunyai pemain luar biasa seperti Messi, mereka memiliki masalah untuk memenangkan Piala Dunia," tambah presiden ke-44 AS itu, seperti dilansir Goal.

Obama menambahkan, penting bagi generasi penerus untuk mengenali orang sekitar demi meraih hasil-hasil yang besar.

"Maka dari itu, wejangan saya untuk kaum muda adalah kita harus mengenali orang di sekitar kita untuk mencapai hal-hal besar dalam hidup anda," sambungnya.

Baca juga: Kegagalan di Final Copa del Rey Perpanjang Catatan Buruk Lionel Messi

Komentar yang dilancarkan Obama itu memang merujuk kepada Messi. Peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut saat ini sudah mengoleksi 33 gelar bersama klubnya, Barcelona.

Namun saat membela Argentina, keadaannya berbalik 180 derajat. Sejak debut bersama Argentina pada 2004, Messi belum pernah mempersembahkan gelar juara bagi negara kelahirannya tersebut.

Kali terakhir, Messi dan Argentina gagal memenangkan Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan Perancis pada babak 16 besar.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X