Berangkat ke Toronto bersama Warriors, Kevin Durant Bakal Bermain?

Kompas.com - 29/05/2019, 17:20 WIB
Pebasket Golden State Warriors, Kevin Durant, bereaksi saat pertandingan NBA melawan Charlotte Hornets, di Spectrum Center, Charlotte, Carolina, pada 25 Februari 2019 lalu. AFP/STREETER LECKAPebasket Golden State Warriors, Kevin Durant, bereaksi saat pertandingan NBA melawan Charlotte Hornets, di Spectrum Center, Charlotte, Carolina, pada 25 Februari 2019 lalu.

KOMPAS.com - Small forward andalan Golden State Warriors, Kevin Durant, ternyata ikut bersama timnya ke Toronto untuk menjalani dua laga NBA Finals. Hal ini membuka kans baginya untuk tampil kembali setelah didera cedera betis.

Durant yang tak tampil dalam 5 laga terakhir sejak mengalami cedera pada Game 5 Semifinal Wilayah Barat melawan Houston Rockets, sebenarnya sudah dipastikan absen untuk Game 1 Final melawan Toronto Raptors yang akan berlangsung Kamis (30/5/2019).

Baca juga: Emery Yakin Arsenal Masuk 10 Tim Terbaik Dunia

Namun, keikutsertaan Durant ke Toronto memunculkan peluang bahwa dia akan tampil pada Game 2 Final yang berlangsung Minggu (2/6/2019).

Sampai hari Senin (27/5/2019), Durant belum melakukan latihan dengan kecepatan penuh, meski dia sudak melakukan sesi tembakan.

"Jika dia melakukan sesuatu di lapangan, pastinya itu akan sangat ringan," ujar pelatih Warriors, Steve Kerr.

Ada jeda waktu sebanyak dua hari penuh sebelum digelarnya Game 2 Final.

Masa waktu ini bisa dimanfaatkan Durant untuk mempersiapkan diri lebih lanjut sebelum benar-benar dinyatakan pulih secara medis.

Juru bicara Warriors, Raymond Ridder, membenarkan bahwa Durant berada di pesawat tim yang berangkat pada sore hari.

Baca juga: Final Liga Europa, Emery Sebut Taktiknya Terinspirasi dari Pep

Warriors sendiri sempat menjalani latihan pada Selasa (28/5/2019) sebelum melakukan perjalanan ke Toronto.

"Kita akan melihat seperti apa ke depannya. Faktanya, ada banyak hari di antara dua pertandingan final yang cukup membantu kami. Jadi, kita lihat saja," kata Kerr.

Durant merupakan sosok penting bagi Warriors. Ia memiliki rekor rata-rata 34.2 poin, 5,2 rebound dan 4,9 assist pada pasca musim reguler NBA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.